Loading...

Sajikan Berita Edukasi Masyarakat, Ketua PWI Maluku Ajak Wartawan Wujutkan Pilkada Aman & Damai


AMBON, MALUKU CHANNEL ONLINE -
 Untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku, Alex Sariwatting mengajak seluruh Komponen yang ada untuk mewujudkan Pilkada Aman dan Damai

"Rilis yang diterima Media ini. Untuk itu, kepada Teman-teman media, tolong Sajikan Berita-berita yang mengedukasi Masyarakat, jangan menyajikan Berita-berita yang Hoax," ungkap Sariwatting pada, Minggu (20/10/2024).

Pada Kesempatan dirinya meminta agar para Wartawan dalam Meliputi Kampanye Pasangan Calon (Paslon) kepala Daerah untuk lebih memperhatikan Pernyataan yang disampaikan, sehingga tidak ada Pernyataan yang Memprovokasi bisa memperkeruh Stabilitas Keamanan.

Teman-teman kan bisa Filter, punya Kewenangan untuk Memfilter Pernyataan-pernyataan tersebut untuk tidak dipublish.

"Sebagai Wartawan menurut Sariwatting, untuk Menjaga Stabilitas Keamanan merupakan tanggungjawab Moril seluruh Wartawan," ujarnya.

Selain itu, untuk menerima Berita dirinya meminta agar bisa mendapatkan Berita dari Narasumber yang Berkompeten, sehingga Tercipta Kerukunan Hidup Orang Basudara di Bumi Raja-raja.

Untuk menerima Berita dari Narasumber, Hendaklah Narasumber yang Berkompeten pada Bidangnya, sehingga Suasana Hidup Orang Basudara tidak menjadi Hancur.

Oleh karena itu, Sariwatting Mengajak seluruh Wartawan di Maluku dengan Kapasitas dan Kewenangan yang dimiliki untuk bisa Menjaga Stabilitas Keamanan pada Pelaksanaan Pilkada nanti.

"Karena setelah itu siapa yang Terpilih Menjadi Gubernur, Wakil Gubernur (Wagib), Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) mesti dipercayakan untuk memilih Masing-masing Daerah," ucapnya.

Dengan Demikian Ketua PWI Maluku mengajak seluruh Elemen Masyarakat, Terkhusus para Wartawan untuk bisa membantu Polri dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Lewat Oemberitaan-pemberitaan yang disajikan.

Dirinya sangat yakin Wartawan di Maluku pasti bisa menjalankan Tugas sesuai dengan Kode Etik Jurnalis yang berlaku.

"Karena itu, mari kita Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, karena Pilkada ini Par (Buat) Katong (Kita), oleh Katong dan Untuk Katong," tutupnya. (TIM)
Ambon 5156040172757549445

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC