Loading...

Pasadli Dapat Membantu Masyarakat Berbelanja Kebutuhan Pokok

AMBON, MALUKU CHANNEL ONLINE - Penjabat (Pj) Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, TPID Maluku dan Kota Ambon Meninjau Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pasar Pengendalian Inflasi (Pasadli), Meninjau dan Berdialog dengan Pedagang di Gedung Pasar Baru Mardika dan Meninjau Stok Pangan pada Distributor 51 di Desa Passo pada, Kamis (17/10/2024).

Ikut hadir dalam Kunjungan itu, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Dr. Ir. Suryadi Sabirin, M.Si, Wakil Ketua TPID yang juga Kepala BI Maluku, Rawindra Ardiansah, Sekretatis TPID yang juga Karo Ekonomi Setda Maluku, Drs. Onisimus Soumeru, S.Pd, M.Si, Pj Walikota Ambon, Dominggus Kaya, S.Sos, M.Si, Kepala BPS Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia, SE, M.Si, TNI/Polri dan Bulog.

Disela-sela Kunjungan itu kepada Wartawan Pj Gubernur Maluku mengatakan, GPM yang dilaksanakan di Pasar Pengengalian Inflasi (PASADLI) tidak saja menjual sembilan bahan pokok (Sembako), namun juga menjual seluruh komoditas seperti bawang merah, bawang putih, sayur, dan lain-lain dengan harga yang terjangkau.

Menurut Sadali, kegiatan GPM yang dilasanakan Pemprov Maluku melalui Dinas Ketahanan Pangan merupakan langkah Strategis Pemprov Maluku dalam Rangka Mengendalikan Inflasi.

Sebanyak 2 Ton Beras Medium SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) dan 1 Ton Beras Premium disiapkan untuk memenuhi Kebutuhan Masyarakat pada Kegiatan GPM, termasuk Telur, Minyak Goreng dan berbagai Produk lainnya.

Diharapkan, Pasadli ini dapat membantu Masyarakat terutama dalam membelanjakan Kebutuhan Pokok Masyarakat dan Langkah-langkah yang dilakukan bisa mengendalikan Inflasi di Daerah itu.

Dalam Tiga bulan terakhir (Juli, Agustus, September) Inflasi Maluku cukup Terkendali dibawah Target Nasional yaitu 2,5+ -1. pada September 2024 Inflasi Maluku pada Posisi 1,79%.

Empat Langkah Strategis (4K) yang selalu dilakukan TPID Maluku lanjut Sadali adalah: Ketersediaan bahan Pokok, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi yang Efektif.

Dari Hasil Pantauan pada Pasar Pengendalian Inflasi terlihat bahwa, Masyarakat sangat Antusias dalam membelanjakan Kebutuhan Pokok, karena Masyarakat merasa Harganya sangat Terjangkau, tidak seperti jika Berbelanja di Pasar Tradisional dan atau di Toko-toko Sembako.

Ibu Kori (73) tahun tinggal dikawasan Kelurahan Mangga Dua (Bak Pica) Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon mengatakan, dirinya Senang Berbelanja di Pasadli karena Harganya Terjangkau (Murah), jika dibandingkan Berbelanja ditempat lain.

Sama Halnya dengan Ibu Mimi (69) tahun tinggalnya di Karang Panjang Kecamatan Sirimau Kota Ambon mengatakan bahwa, Senang Berbelanja di Pasadli karena Harganya Murah.

Baik Ibu Kori maupun Ibu Mimi bahkan, mungkin semua Orang yang Berbelanja di Pasadli ini berharap, Kegiatan Pasar Murah ini terus dilaksanakan oleh Pemerintah karena sangat membantu Masyarakat yang Berpenghasilan Rendah.

Kegiatan GPM di Pasar Pengendalian Inflasi Pasadli ini dilaksanakan sebanyak dua kali dalam seminggu yaitu, pada hari Kamis dan hari Jumat. (TIM)
Slider 9175359810843377722

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC