Loading...

Mewakili Pj Bupati Malteng Staf Ahli Bidang Pembangunan Hadiri Pelatihan Literasi Digital

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Malteng, Zahlul Ikhsan, menghadiri Pelatihan Literasi Digital yang mana Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) pada, Jumat (20/09/2024). Yang bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malteng.

Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan Zahlul Ikhsan mengatakan, dirinya menyampaikan Apresiasi yang Sebesar-besarnya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI), khususnya BAKTI yang telah Menginisiasi dan menyelenggarakan Kegiatan ini.

"Literasi Digital merupakan salah satu Kunci Utama dalam menghadapi Era Transformasi Digital yang sedang berlangsung. Melalui Pelatihan ini, kita semua diharapkan mampu meningkatkan Pemahaman dan Keterampilan dalam memanfaatkan Teknologi Digital secara Bijak, Aman dan Produktif," ungkapnya.

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang begitu Pesat saat ini telah mengubah hampir setiap Aspek Kehidupan kita. Teknologi Digital membuka berbagai peluang baru, baik disektor Pendidikan, Ekonomi, hingga Pelayanan Publik. 

Disisi lain, Perkembangan ini juga membawa Tantangan, seperti Penyebaran Informasi Palsu (Hoaks), Keamanan Data serta Potensi Penyalahgunaan Teknologi.

"Oleh karena itu, Literasi Digital menjadi sangat Penting agar Masyarakat kita dapat memanfaatkan Teknologi dengan Cerdas dan bertanggungjawab," ujarnya.

Saya berharap, melalui Pelatihan ini, para Peserta dapat memahami cara menggunakan Internet dan Media Sosial (Medsos) dengan lebih Efektif dan Aman, sehingga dapat Berkontribusi Positif bagi Pembangunan di Daerah kita.

"Harapan saya, setelah mengikuti Kegiatan ini, para Peserta dapat mengajak seluruh Masyarakat untuk terus meningkatkan Keterampilan Digital, karena dimasa depan, Kemampuan ini akan semakin menentukan Kemampuan kita Bersaing, baik ditingkat Lokal, Nasional maupun Global," tutupnya. (MCJ)
Malteng 7411730194328541284

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC