Loading...

Inilah Ungkapan Ahmad Uma Sangadji Terkait Pilkada Setelah Mengikuti Pembukaan Orientasi Anggota DPRD

AMBON, MALUKU CHANNEL ONLINE - Setelah mengikuti pembukaan orientasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang di ikuti oleh para Anggota DPRD dari 4 Kabupaten/Kota yakni, Anggota DPRD Seram Bagian Timur, Anggota DPRD Seram Bagian Barat, Anggota DPRD Buru Selatan, dan Anggota DPRD Kota Ambon, pada hari 
Rabu tanggal 09 Oktober 2024 yang bertempat di The Natsepa Hotel, Kecamatan Salahutu, Maluku tengah.

Ketua DPRD sementara Kabupaten Buru Selatan  yang mana merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan, Ahmad Uma Sangadji, kepada sejumlah Awak Media mengungkapkan bahwa, terkait dengan masalah Pilkada, sesuai dengan rekomendasi Partai PDIP yang jatuh pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Jar dan MK.

Untuk itu, kami sudah melakukan rapat kemenangan di tingkat DPC, sehingga kita berjuang sekuat mungkin untuk memenangkan Gubernur dan Bupati di Buru Selatan.

Untuk calon Gubernur Pa Jar, kami tidak takabur, sesuai struktur Partai dan relawan yang sudah bekerja, kebetulan disana, sebagaimana kita ketahui bahwa calon Bupati disana adalah kader Partai PDI Perjuangan, kalau kita bisa bekerja bersama-sama maka kami bisa mencapai 60% sampai 70% untuk Gubernur.

Untuk itu, kami Optimis pasti menang, karena sesuai hasil Pileg PDIP pemenang pertama di Buru Selatan, Kalau Gubernur dengan partai koalisi NasDem, Hanura di tambah dengan relawan serta instrumen yang ada maka kita bisa mencapai target itu.

"Masyarakat di sana ingin suatu perubahan, sebenarnya ini janji-jani yang lama,banyak tidak terealisasi, misalnya Baeleo yang mana baeleo ini kan tempatnya berkumpulnya orang-orang Maluku di  11 Kabupaten/Kota dan Buru Selatan sampai saat ini pun tidak ada yang duduk sebagai kepala Dinas di Provinsi Maluku", Ungkap Sangadji.

Ahmad Uma Sangadji, yang mana merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Buru Selatan dalam tambahannya mengatakan bahwa 
Salah satu janji  Gubernur kemarin 2019 lalu bahwa, Buru Selatan harus ada di Dinas Provinsi, banyak masyarakat yang kecewa juga, terkait  dengan jalan-jalan yang ada di daerah terutama jalan dari Simpang oki, wai tawa itu kan jalan provinsi, sampai sekarang tidak pernah di perhatikan sehingga jalan itu sudah di tumbuhi ilalang dan jalan itu cukup sempit untuk di lewati, itu yang menjadi faktor-faktor yang selama ini membuat masyarakat Buru Selatan sudah menentukan pilihannya untuk perubahan.

Kalua listrik sudah cukup baik, karena kita DPRD Buru Selatan sudah melakukan kunjungan kerja ke PLN Maluku dan Maluku Utara dan itu sudah lumayan.

Ketua DPRD sementara Buru Selatan Sementara dalam tambahannya mengatakan bahwa kita sudah melakukan pelantikan pada tanggal 30 kemarin dan kita sudah membentuk fraksi-fraksi, selain itu kita sudah membentuk tim dan distribusi anggota ke AKD, sehingga kita target dalam suasana orientasi ini, tinggal kita adakan Paripurna  penetapan AKD di sana.

Sebagaiman kita ketahui ada empat tugas pimpinan sementara di DPRD yaitu rapat-rapat pembentukan fraksi, pembahasan tata tertib dan persiapan penetapan ketua DPRD definitif.

Di sela-sela acara orientasi ini, kita melaksanakan AKD di sini dan teman-teman sudah bersedia, selain itu, di DPRD Buru Selatan ada empat fraksi, PDI dan PAN merupakan fraksi utuh dan penambahan dua fraksi gabungan yakni PKB dan Perindo ada fraksi yang lain itu ada PPP, Demokrat dan PKS, Sedangkan Golkar bergabung dengan PAN, Tutup Sangadji. (MCJ)
Ambon 7251501561194999910

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC