Loading...

Paslon Bupati, Wakil Bupati Malteng Ibrahim Ruhunussa dan Liliana Aitonam Jalani Tes Kesehatan Di RSUD Masohi

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Masohi, Kabupaten Maluku tengah (Malteng) Pasangan Calon (Paslon) Bupati, Wakil Bupati, Ibrahim Ruhunussa (IR) dan dr. Liliana Aitonam (LA), jalani proses Tes Kesehatan. Sabtu (31/08/2024).

Untuk di ketahui bersama, bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah, telah menunjuk RSUD Masohi, sebagai lokasi tes Pemeriksaaan kesehatan bagi bakal calon kepala daerah, yang telah selesai mendaftar di KPU Malteng pada tanggal 29 Agustus 2024, di lanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, sesuai dengan jadwal tahapan pada hari Jum'at tanggal 30 Agustus sampai dengan 02 September 2024.

Pasangan Bakal calon kepala daerah, Ibrahim Ruhunussa dan Liliana Aitonam dengan  jargon NUSSA INA, tiba di RSUD Masohi pada pukul 02.00 Wit dan langsung melakukan registrasi tes kesehatan, Paslon Bupati dan Wakil Bupati adalah pasangan calon terakhir yang melakukan tes kesehatan.

Kedua Paslon NUSSA INA ini menjalani pemeriksaan kesehatan hingga sore sini hari, yang Di dampingi pendukung Parpol dan juga sejumlah simpatisannya, turut hadir juga Anggota KPU, Bawaslu, dan Aparat Keamanan yang di Kabupaten Maluku tengah.

Untuk di ketahui, bahwa Paslon Bupati dan Wakil Bupati IR-LA ini diusung Empat partai non-seat yaitu, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Ummat, serta satu partai yang memiliki kursi di Parlemen Malteng yakni  Partai Gelora.

Di kesempatan ini pula, Ibrahim Ruhunussa mengatakan bahwa, Saya memberikan kewenangan penuh, kepada Tim Dokter untuk melakukan pemeriksaan kepada Kami, serta Ia pun, memohon dukungan dan doa kepada semua masyarakat Malteng, agar kiranya proses tes kesehatan yang di jalani pada hari ini berjalan dengan lancar, yang sesuai dengan tahapan dan standar yang di tentukan oleh KPU Malteng, sehingga kami dapat terus berproses ke tahap-tahapan selanjutnya sebagai Paslon Bupati-Wakil bupati Malteng.

Saya bersama Ibu Liliana memberikan apresiasi dan kepercayaan kepada Tim Dokter RSUD, yang mana telah  memberikan pelayanan yang begitu baik, luar biasa dan memiliki integritas yang bagus, yang kurang hanya fasilitasnya saja, ungkap Ruhunussa.

IR dalam tambahannya mengatakan bahwa mudah-mudahan kedepannya  kalau kita di berikan mandat itu, pasti semua akan kami lengkapi dan para dokter dan perawat akan tersenyum.

Dirinya berharap sungguh ke empat (4) Paslon ini dapat lolos tes kesehatan sampai kepada tahapan-tahapan selanjutnya agar pertarungan ini semakin seru. Kalau ada yang gugur, kan jadi Tidak enak, Ungkap IR.

Di tempat yang sama Ketua Tim Dokter Pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, dr Amrullah Latupono mengatakan bahwa untuk periksaan kesehatan ini meliputi fisik, psikologi, dan narkotika. Untuk fisik, pemeriksaan terhadap jantung, THT (telinga, hidung, tenggorokan), mata dan sebagainya dan untuk psikolog, narkotika dan Mata akan dilanjutkan pada esok harinya.

Sementara itu, Ketua KPU Malteng Abdulrahim Lesnussa mengatakan bahwa, hari ini Paslon Ruhunussa dan Aitonam laksanakan pemeriksaan kesehatan yang merupakan paslon terakhir tahapan tes kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Maluku Tengah. Para Paslon yang melakukan tahapan tes kesehatan di perlakukan dengan sama. (MCJ)
Malteng 7031098861222245527

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC