Loading...

PAMA Menilai Rakib Sahubawa Masih Layak Memimpin Kabupaten Malteng

AMBON, MALUKU CHANNEL ONLINE - Perkumpulan Anak Muda Ambon (PAMA) Mengapresiasi Kepemimpinan DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si selaku Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang Masa Kepemimpinannya hampir setahun.

Sejak Bulan September 2023. Rakib Sahubawa dilantik sebagai Pj. Bupati Malteng hingga September 2024, PAMA Menilai sudah banyak Terobosan dan Inovasi yang dilakukan.

"Jadi sudah banyak Hal yang dilakukan Rakib Sahubawa sebagai Pj Bupati Malteng selama Satu (1) tahun Kepemimpinannya di Daerah itu," ungkap Ketua Umum (Ketum) PAMA, R. Sangadji pada, Rabu (11/09/2024).

Sangadji mencontohkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng dibawah Kepemimpinan Rakib Sahubawa dianggap Sukses dalam mengendalikan Inflasi sepanjang tahun 2024.

Hal itu tentu mendapat Apresiasi dari berbagai Pihak, terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku. Sehingga, Hal itu sebagai Bukti bahwa, Kepemimpinan Rakib Sahubawa selama setahun membawa Dampak Positif bagi Kabupaten Malteng.

Terkait Iklim Birokrasi di Daerah itu lanjut Sangadji, telah berjalan sesuai dengan Visi-Misi yang digagas Terkait dengan berbagai Inovasi yang sudah dilakukan, sehingga diharapkan jika Rakib Sahubawa diamanatkan kembali menjadi Pj Bupati Malteng maka banyak Hal juga bisa dilakukan dengan baik.

Kini Pemprov Maluku dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malteng sudah mengusulkan kembali Nama Rakib Sahubawa ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Calon Pj Bupati Malteng untuk Periode Kedua.

Untuk itu, PAMA Menilai Rakib Sahubawa masih Layak untuk Memimpin Bumi Pamahanunusa sebagai Pj Bupati.

"Saya kira dari berbagai Aspek seperti Capaian dan Prestasi selama Kurun Waktu Satu tahun Kepemimpinan Rakib Sahubawa, banyak membuahkan Hasil yang Positif," ujarnya.

PAMA berharap, dalam Kurun Waktu beberapa Bulan kedepan, selain Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak khususnya di Daerah itu bisa Berjalan dengan Sukses, Lancar dan dalam Suasana Khamtibmas yang Kondusif, tetapi juga Soal Pengendalian Harga Bahan Pokok (Bapok) harus dijaga dengan baik untuk mengendalikan Inflasi di Daerah itu.

PAMA Menilai Rakib Sahubawa masih Layak untuk melanjutkan Kepemimpinannya sebagai Pj Bupati Malteng.

Oleh karena itu, Sangadji mengajak, semua Pihak mendukung Kepemimpinan Rakib Sahubawa sehingga, Visi-Misinya bisa berjalan dengan Maksimal serta Bersama-sama Bergandengan Tangan dengan Pemda, TNI-Polri dalam Menyukseskan Pilkada Serentak dengan tetap menjaga Suasana Khamtibmas agar tetap Kondusif. (TIM)
Malteng 6820260083746692502

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC