Loading...

KPU Malteng Adakan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati & Wabup Kabupaten Malteng

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Berada dilapangan Nusantara Kota Masohi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) adakan deklarasi kampanye damai Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku tengah. Rabu (25/09/2014), yang bertempat dilapangan Nusantara Kota Masohi.

Untuk di ketahui bahwa, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku tengah yang melakukan penandatanganan kesepakatan Kampanye Damai Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku tengah Tahun 2024, yakni:

Nomor Urut, 1. Calon Bupati, Miranti Dewaningsih. ST dan Calon Wakil Bupati DR Daniel Wendi Nirahua, S.H, M.H, dengan Partai pengusung yakni Partai NasDem, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Persatuan Pembangunan, PARTAI PERINDO, Partai Solidaritas Indonesia.

Nomor Urut, 2. Calon Bupati, Ibrahim Ruhunussa dan Calon Wakil Bupati Drg Liliane Aitonam, dengan Partai pengusung yakni Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Buruh, Partai Garda Republik Indonesia, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, dan Partai Ummat.

Nomor Urut, 3. Calon Bupati, DR Andi Munaswir, M.Si, Apt dan Calon Wakil Bupati Tina Welma Tetelepta, S.H, M.H, dengan Partai pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Nomor Urut, 4. Calon Bupati, Zulkarnain Awat Amir, SP, M.A.P dan Wakil Bupati Mario Lawalata, ST, dengan Partai pengusung yakni Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Demokrat 

Dikesempatan ini pula, Ketua KPU Malteng, Abdulrahim Lesnussa dalam sambutannya mengatakan bahwa, 
proses hari ini yang sedang kita laksanakan merupakan langkah awal harmonisasi untuk menjaga situasi politik, kondisi dan kedamaian Pasangan calon tanpa menggunakan cara-cara yang negatif. 

Untuk itu, masyarakat serta unsur lainnya Untuk tetap menjaga agar pesta demokrasi ini, bisa berjalan dengan  aman, tertib damai sejuk dan bermartabat sebagai orang bersaudara Di Negeri Pamahanunussa.

Dipanggung yang sama, Ketua Bawaslu Malteng, Amsuri Rumbia mengatakan bahwa pada tanggal 25 September 2024 hari ini, kita telah melaksanakan penandatanganan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku tengah Tahun 2024.

Saya berharap, dalam proses kampanye berlangsung tidak boleh melakukan aktivitas politik praktis, hindari segala bentuk ujaran kebencian berita bohong dan tindakan yang dapat mengakibatkan pembelaan sosial akibat polarisasi politik, tidak boleh melibatkan pihak-pihak yang dilarang untuk mengikuti kampanye.

Marilah kita bersama-sama mewujudkan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang aman, tertib damai sejuk dan bermartabat, hal ini bukan  semata-mata merupakan tugas pemerintah Daerah, tugas Kepolisian tetapi perlu kerjasama dari berbagai bidang.

Dan kami pun, berharap agar kita saling mendukung untuk mensukseskan kampanye pemilihan kepala daerah yang aman tertib, damai  serta bermata bermartabat di bumi Pamahanunussa. Ungkap Ketua Bawaslu Malteng.

Kepala Kejaksaan Negeri Masohi 
mengungkapkan bahwa, komitmen yang di tandatangani bersama harus dilihat bersama, agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah harus benar-benar berjalan dengan lancar serta menghasilkan solusi yang terbaik untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Maluku tengah.

Pada kesempatan ini pula, Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa,
Dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang mana nantinya menentukan masa depan daerah yang kita cintai ini dan  pemilihan ini akan menjadi cerminan kualitas demokrasi di Kabupaten Maluku tengah.

Untuk itu, ketika melaksanakan kampanye harus dengan penuh kesantunan menjauhkan diri dari segala bentuk provokasi, kampanye hitam yang dapat memecah belah persatuan masyarakat.

Kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana, berdasarkan penilaian yang rasional dalam terhadap visi-misi serta program kerja yang ditawarkan oleh masing-masing calon, jangan sampai kita terjebak dalam politik luar  atau informasi palsu yang dapat merusak proses demokrasi kita semua.

Kita harus memiliki tanggungjawab untuk menjaga stabilitas sosial dan keamanan di daerah ini, agar pemilihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Marilah kita jaga Maluku Tengah agar tetap kondusif, karena ini adalah rumah kita bersama.

Saya, mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Aparat Keamanan yang mana telah bekerja untuk memastikan kegiatan ini berlangsung dengan adil, jujur dan transparan. (MCJ)
Malteng 8293188474598024466

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC