Loading...

Wakili Pj Bupati Malteng Bahrun Kalauw Hadiri Isbat Nikah Sidang Terpadu di Kecamatan Tehoru

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Berada di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang diwakili oleh Asisten III Sekda Malteng, M. Bahrun Kalauw menghadiri Kegiatan Isbat Nikah Sidang Terpadu di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Malteng pada, Kamis (15/08/2024). Yang bertempat digedung Aula Kantor Camat Kecamatan Tehoru.

Pj Bupati Malteng dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Asisten Sekda Malteng, M. Bahrun Kalauw mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan Hasil Kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng, Pengadilan Agama Masohi, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malteng. 

Untuk itu, atas Nama Pemda, saya Mengapresiasi Setinggi-tingginya atas Kerjasama yang telah Terjalin, yang menunjukkan Komitmen kita semua dalam memberikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat.

"Isbat Nikah merupakan salah satu Upaya yang sangat Penting dalam Rangka memberikan Kepastian Hukum atas Pernikahan Masyarakat, terutama bagi mereka yang belum memiliki Dokumen Pernikahan yang Sah," ungkapnya.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan Jaminan Hukum, tetapi juga meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, karena dengan adanya Dokumen Pernikahan yang Sah, Masyarakat dapat lebih mudah Mengakses berbagai Layanan Publik, termasuk Layanan Administrasi Kependudukan, Pendidikan dan Kesehatan.

"Saya berharap, melalui Kegiatan ini semakin banyak Pasangan Suami Istri yang dapat memiliki Dokumen Pernikahan yang Sah, sehingga Hak-hak mereka sebagai Warga Negara dapat Terpenuhi dengan baik. Selain itu, saya juga berharap Kegiatan ini dapat terus berlanjut dan semakin diperluas, menjangkau seluruh Masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Malteng," ujarnya.

Melalui kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk terus mendukung Program-program Pemerintah yang Bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Mari kita Bekerjasama dan Bergotong Royong dalam mewujudkan Kabupaten Malteng yang lebih Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan.

"Pemda akan terus Berkomitmen untuk melakukan Pengabdian Tanpa Batas, dengan Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperkuat yang sudah Bagus, Memperbaiki yang masih Kurang untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," tutupnya. (MCJ)
Malteng 4031219632338600904

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC