Loading...

Sosialisasi Ketaspenan & Layanan Perbankan Bagi ASN, Jauhari Tuarita Sampaikan Pesan Pj Bupati Malteng

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Sosialisasi Ketaspenan dan Layanan Perbankan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah (Malteng), Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, Jauhari Tuarita, M.Si Hadir mewakili dan menyampaikan Pesan Pj Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si pada, Selasa (20/08/2024) yang bertempat diruang Rapat Lantai Tiga Kantor Bapplitbangda Malteng.

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan oleh, Jauhari Tuarita Pj Sekda Malteng berpesan sekaligus menyampaikan Apresiasi Pemda Malteng atas terselenggaranya Kegiatan ini yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Malteng Bekerjasama dengan PT. Taspen (Persero) Cabang Ambon dan PT. Bank Mandiri Taspen Cabang Masohi.

"Pemda Malteng menyambut baik atas diselenggarakannya Sosialisasi ini karena sangat Penting dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Kepegawaian kepada para ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun," ungkapnya.

Sebagaimana dimaklumi bahwa, Batas Usia Pensiun sesungguhnya bukan Batasan atau Akhir dari Masa Tugas, akan tetapi merupakan Puncak dari Perjalanan Pengabdian selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan bukan berarti juga Kesempatan Mengabdi kepada Masyarakat dan Bangsa Terhenti. 

Namun dengan Masa Pensiun, kita akan lebih banyak memiliki Waktu melaksanakan Berbagai Aktivitas Sosial untuk Kepentingan Masyarakat Luas dan disisi lain, Jaminan Kesejahteraan yang diberikan Negara kepada Pensiunan PNS dalam bentuk Asuransi sesungguhnya harus dimanfaatkan Sebaik-baiknya. 

"Perlu dipahami bahwa, Taspen bukan hanya sebagai Hak ASN selaku Abdi Masyarakat, akan tetapi sesungguhnya Taspen tersebut adalah Penghargaan dari Negara. Dalam Kaitan Hak dan Penghargaan inilah, kita selaku ASN yang Berkedudukan sebagai Abdi Masyarakat dan Abdi Negara, seharusnya memberikan Kinerja Pengabdian yang Terbaik," ujarnya.

Pada Kesempatan ini PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen Berinisiasi memberikan Bimbingan dan Informasi Terkait Produk-produk yang dimiliki Taspen dan juga Bank Mandiri Taspen serta Hal-hal yang perlu disiapkan dalam memasuki Usia Pensiun, agar Bapak/Ibu Calon Pensiunan tetap bisa Berkarya dan Produktif dimasa Pensiun.

Bagi para ASN yang memasuki Masa Pensiun, harus terus Optimis, tidak boleh merasa Cemas dan Takut, tetaplah Berpikir Positif sebagaimana memasuki Masa untuk Beristirahat dan kembali ke Tengah Masyarakat setelah menjalankan Masa Bakti hingga Usia Maksimum Bekerja bagi Jajaran ASN.

Karena apapun Jabatannya, kita tentu akan sampai dimana harus Rela melepasnya, apalagi Siklus ini merupakan Proses dari Regenerasi dan Siklus Kehidupan yang Wajar dilingkup ASN. Semoga dengan Persiapan dan Perencanaan yang tepat, maka semua akan Berjalan dengan baik.

"Dan besar Harapan kami, bagi Pensiunan ASN, agar ketika memasuki Masa Pensiun ini nantinya dapat tetap Berkarya, mengisi Waktu dimasa Purna Bakti, karena yang paling Penting adalah bagaimana kita merencanakan untuk mengisi Masa Pensiun kita nanti dengan Beragam Kegiatan Positif dan tetap berusaha Produktif," tutupnya. (MCJ)
Malteng 5557557883804703090

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC