Loading...

Sebanyak 100 Peserta Mahasiswa KKN Kebangsaan Tiba di Seram Utara Barat

PASANEA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan melaksanakan Kegiatan KKN yang Ke-12 kali dan Provinsi Maluku yang menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Kegiatan KKN Kebangsaan tersebut pada, Minggu (28/07/2024).

Animo untuk Perguruan Tinggi Se-Indonesia itu lebih Tinggi, sehingga di tahun 2024 ini sekitar 70 Universitas diseluruh Indonesia dari Provinsi Aceh sampai Provinsi Papua Mendaftar untuk Terlibat dalam Proses Kegiatan KKN Kebangsaan dan pada tanggal 26 Juli 2024 Kegiatan tersebut sudah dibuka oleh Pak Dirjen.

Kegiatan KKN Kebangsaan dengan Sorotan Tema: "Memperkokoh Nilai-nilai Kebangsaan untuk mewujudkan Desa Mandiri di Daerah-daerah Kepulauan" dari Tema tersebut ada beberapa Sektor yang menjadi Besik Perkembangan Tema tersebut dibidang Pariwisata, Perikanan dan Pertanian.

Selain itu, juga dibidang Ekonomi dan Pendidikan juga menjadi Bagian dari Program-program Unggulan yang nantinya dikembangkan oleh Mahasiswa, selain itu Mahasiswa juga diharapkan sebagai Motor Penggerak yang Berkaitan dengan Perayaan 17 Agustus 2024 di Kecamatan Seram Utara Barat.

"Oleh karna itu, Nilai-nilai Kebangsaan dan Meriakan 17 Agustus itu akan menjadi salah satu Program Unggulan yang nantinya akan dilakukan oleh Mahasiswa Ditiap-tiap Desa," ungkap Sekertaris Panitia KKN Kebangsaan, Dr. Sammy P. Ritiauw, M.Pd.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut yaitu, Camat Seram Utara Barat, Drs. Muhamat Yusuf, Kapoksek Seram Utara Barat, KPN Seram Utara Barat dan Tokoh Masyarakat. (TIM)
Malteng 4534590702288564185

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC