Loading...

Resmi Daftar Ke KPU, Pasangan NUSA INA Siap Bertarung di Pilkada Malteng

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pilkada 2024, Diusung lima Partai Politik Non-seat, Pasangan Bakal Calon Bupati Maluku Tengah, Ibrahim Rohunussa beserta calon Wakil Bupati Liliana Aitonam mendaftarkan diri secara resmi di Kantor Komisi Pemilihan Umum Malteng. pada Kamis (29/08/2024).

Didukung dari empat partai non-seat dan 1 kursi dari Partai Gelora. Pasangan dengan Akronim NUSA INA ini berhasil mengejutkan publik malteng dengan mendaftarkan diri sebagai peserta pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 Mendatang.

Bacalkada, Ibrahim Ruhunussa dan Liliane Aitonam. tepat pada pukul 19:30 Kamis Malam, yang di dampingi ketua-ketua partai pengusung non-seat serta Ratusan simpatisannya mendatangi Kantor KPU mendaftarkan diri dalam proses pertarungan Pilkada serentak Maluku Tengah periode 2024-2029.

"Empat partai non seat itu adalah Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Ummat, serta satu kursi dari Partai Gelora.

IR, yang memiliki jejak politik mentereng, yakni empat kali terpilih sebagai Dewan Perwakilan Rakyat. Tiga sebagai Wakil Rakyat di Maluku Tengah dan sekali sebagai Wakil Rakyat Provinsi Maluku terpilih dari dapil Kabupaten SBB itu, membuat Ruhunussa teruji memiliki ikatan emosional yang sangat kuat dengan kalangan masyarakat di Malteng.

Ruhunussa mengungkapkan bahwa, langkah berani dia mendaftarkan diri di KPUD Malteng, yang berpasangan dengan drg. Liliane Aitonam, yang juga merupakan pemain lama di kancah perpolitikan Maluku Tengah itu, adalah keputusan yang dahsyat. Karena cintanya kepada masyarakat Maluku Tengah, sehingga "Saya yakin ini adalah keputusan yang dahsyat.

Tak tanggung-tanggung dirinya Mantan Ketua DPRD Malteng ini mengaskan, bahwa dia telah mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional. Padahal ia baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan Dapil Kabupaten Seram Bagian Barat pada Pemilu 2024 kemarin.

Untuk itu, Bersama dengan semua Partai politik Non-Seat serta simpatisanya demi seluruh masyarakat Malteng dirinya optimis menangkan pertarungan pada Pilkada 2024 yang mana Para ketua dan anggota partai pengusung memiliki jiwa Petarung.

Keputusan Rohunussa untuk mundur dari Partai Amanat Nasional dan berencana memasukan surat pengunduran diri di DPRD Provinsi Maluku menunjukkan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Maluku Tengah.

Ini bukan pertama kali saya mundur dari posisi penting. Dengan penuh keyakinan, saya serahkan optimisme ini kepada masyarakat Maluku Tengah. (TIM)
Malteng 6137036338028101049

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC