Loading...

Latuconsina Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Negeri Rutah

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Pemerintah Negeri Rutah bersama dengan para Kepala Sekolah SD/SMP Se-Negeri Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah Melaksanakan Upacara dilapangan SMP Negeri Rutah pada, Sabtu (17/08/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Rutah. Effendi R. Latuconsina, STP, M.Si dan bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Syamsudin Kaimudin S.Pd

Upacara Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 di Negeri Rutah berjalan dengan hikma, aman dan lancar.

Turut hadir dalam upacara tersebut:
Lembaga Saniri Negeri Rutah, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, para Babinsa/Bhabinkamtikmas Negeri Rutah serta para Kepala Sekolah SD/SMP dan Dewan guru Negeri Rutah.

Penjabat Negeri Rutah dalam amanahnya mengatakan, Hari ini, kita berdiri tegak dibawah naungan Merah Putih, mengenang perjalanan panjang bangsa kita selama 79 tahun. Sebuah perjalanan yang penuh liku, namun selalu kita lalui dengan semangat pantang menyerah.

"Kemerdekaan yang kita rasakan bukanlah warisan yang dapat kita abaikan. Ini adalah amanah dari para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk negeri ini. Oleh karena itu, tanggungjawab kita bukan hanya untuk menikmati kemerdekaan, tetapi juga untuk menjaganya dan mengisinya dengan karya-karya nyata," ungkap Latuconsina.



Diusia yang Ke-79 ini, kita harus terus mengobarkan semangat juang, menguatkan persatuan dan memperkokoh gotong royong.

"Mari kita bersama-sama menjaga nilai-nilai Pancasila, mempererat tali persaudaraan serta membangun Indonesia yang lebih maju, adil dan makmur. Terkusus untuk Negeri Rutah yang sama-sama Kita cintai," ujar Latuconsina.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah, namun lebih besar lagi adalah bangsa yang terus melangkah kedepan dengan visi yang jelas dan tekad yang bulat. 

"Indonesia ada ditangan kita semua, mari kita jadikan negeri ini sebagai surga bagi setiap anak bangsa," tutup Latuconsina Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka! (MCJ)
Malteng 8490229379571655756

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC