Loading...

Gedung Gereja Baru Jemaat GPM Horale Diresmikan

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Gedung Gereja Baru Lawa Mahono Holy Jemaat GPM Horale, Klasis Seram Utara Barat (SUB) dithabiskan dan diresmikan oleh Sekertaris Umum (Sekum) MTH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt I. S. Sapulette pada, Minggu (25/08/2024).

Dikesempatan itu, Sapulette kepada Madia ini, usai Peresmian mengharapkan kepada seluruh Jemaat GPM Horale untuk menjadikan Gedung Gereja ini sebagai Rumah yang Kudus untuk Bersekutu, Melayani, Memuji dan Memuliaakan Nama Tuhan dan yang Terpenting sebagai tempat Pembinaan Keluarga dan Jemaat yang Taat kepada Tuhan.

"Sehingga, memiliki Moral dan Etika yang baik serta Taat kepada Norma Keagamaan dan Norma Hukum maupun Norma Sosial yang berlaku," ungkap Sapulette.

Sapulette berharap, dengan Kemegahan Gedung Gereja Baru ini Jemaat bisa mampu menjaga Kemegahaanya.

Sebelumnya dalam sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Maluku, Ir. Sadali le, M.Si, IPU yang disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, Roy Corneles Siauta memyampaikan beberapa Hal yaitu:

Pertama, dengan Peresmian Gedung Gereja ini kiranya Persekutuan Umat semakin Kokoh dan Kuat untuk Bersama-sama menghadirkan dan Sejahtera bagi banyak Orang.

Ditambahkanya, Di Era Global dan Digital saat ini, kita tidak bisa Berpangku Tangan, dimanjakan oleh Alam, atau Pasrah kepada Keadaan, tetapai sebaliknya kita harus terus Berjuang, saling Berbagi, saling Peduli, Bekerja Keras serta Bekerja Cerdas untuk Membangun Mesa depan Negeri yang lebih Indah dan Cerah.

Olehnya itu, dikesempatan ini saya Menghimbau agar Umat dan Masyarakat terus Membangun Toleransi dan Kerjasama dikalangan Agama-agama yang ada.

"Agama-agama yang ada merupakan Kekuatan Moral yang Penting dalam Membangun Masa Depan Daerah dan Bangsa ini, dan ditambah lagi Tokoh-tokoh Agama yang ada memiliki Posisi dan Peran yang Strategis dalam Membangun Masa Depan yang penuh Harapan," ujar Siauta.

Dikesemptan itu, Pj Gubernur Maluku menitipkan Pesan, untuk menyukseskan Proses Pembangunan di Daerah ini, khususnya Agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Maluku mari Ciptakan Suasana Damai dan Kondusif ditengah Masyarakat. (Patek)
Malteng 3444652561355535667

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC