Loading...

Camat TNS Pimpin Upacara Detik Detik Proklamasi HUT RI Ke-79

TNS, MALUKU CHANNEL ONLINE - Dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah  Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) menggelar upacara bendera yang berlangsung dengan baik dilapangan upacara kecamatan pada, Sabtu (17/08/2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran Muspika, Tokoh masyarakat, Pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, serta berbagai elemen masyarakat Se-Kecamatan TNS.

Diktehamui, Hadir dalam upacara sebagai berikut, Camat TNS Ronald Wonmaly didampingi ketua TP-PKK, dr. Netty Wonmay, Kapolsek Waipia, AKP Ruston J. Nichlas, Ketua Ranting Bhayangkari Waipia Ny. Nova Nichlas, Danramail Waipia, Kapten Inf Mahguru Tuasikal, Ketua Persit Ranting Koramil Waipia, Ny. Oca Tuasikal, Sekcam TNS, Niel Wattimena, Kepala Puskesmas Layeni, Korwil Pendidikan, Wem Sarioa, Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Se-Kecamatan, Toko Agama dan Toko adat.

Susunan Peserta Upacara: Inspektur Upacara Camat TNS Ronald Wonmaly, Perwira Upacara Wakapolsek Waipia, IPDA Bahri Assagaff dan pemimpin Upacara, IPDA Johan Pattiasina.

Camat daalam arahanya, menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. 

"Hari ini adalah momentum untuk kita semua kembali merefleksikan perjuangan para pendahulu dan memperkuat komitmen dalam membangun bangsa, khususnya di Kecamatan Sawan," ungkapnya.

Sekedar diketahui, Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya. 19 Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang terdiri dari siswa-siswi terbaik dari SMA yang berada di TNS melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Selain itu, upacara juga diisi dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Sekcam TNS, Niel Wattimena.

"Peringatan HUT RI Ke-79 ini membawa suasana nasionalisme yang kental ditengah masyarakat TNS. Mereka berharap, semangat kemerdekaan ini dapat terus menginspirasi seluruh warga untuk bekerja sama membangun Kecamatan TNS yang lebih maju dan sejahtera," tutupnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan makan patita bersama Forkompinca dengan peserta upacara, masyarakat dan tim KKN kebangasaan. (MCT)
Malteng 3173694101968841888

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC