Loading...

Wakili Pj Bupati, Tuarita Hadiri Musyawarah Kerja Wilayah Ke-II dan Sidang Istimewa Ke-II Sinode AM Gesindo Jemaat Sion Layeni

TNS, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, Jauhari Tuarita, M.Si Hadiri Musyawarah Kerja Wilayah Ke-II dan Sidang Istimewa Ke-II Sinode AM Gereja Esa Indonesia (Gesindo) di Jemaat Sion Layeni, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Malteng pada, Selasa (09/07/2024).

Dalam sambutannya yang dibacakan Pj Sekda Malteng, Jauhari Tuarita mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melteng, saya sangat menyambut baik dan memberikan Apresiasi atas terlaksanannya Musyawarah Kerja Wilayah dan Sidang Istimewa Ke-II AM Gesindo yang terlaksana hari ini, karena sangat Penting bagi Pertumbuhan Gesindo dalam turut membangun Bangsa.

Kehadiran Gesindo, khususnya di Kabupaten Malteng sebagai Gereja yang selalu mengajarkan Umatnya Bertumbuh dan Berkembang, secara berdampingan dengan sesama, telah banyak membantu Pemkab dalam Upaya Membangun Daerah ini terutama meningkatkan Kualitas Iman Kristiani Umat melalui Program-program Pelayanan.

"Pemkab sangat Mengapresiasi Kiprah dan Peran Gesindo dalam Membina dan Melayani Masyarakat. Apalagi Indonesia adalah Bangsa yang Religius. Harapan kami Gesindo Senantiasa terus melayani seluruh Jemaat yang tersebar diberbagai Wilayah," ungkapnya.

Mengingat bahwa, Kehidupan Bergereja saat ini memiliki Tantangan sebagai Mitra Strategis Pemerintah, maka ada beberapa Hal Penting yang ingin saya titipkan antara lain:

Pertama, saya harapkan agar Keputusan-keputusan yang ditetapkan dalam Forum ini dapat sesuai dengan Kebutuhan serta Tantangan yang dihadapi Gereja masa kini, yakni Tantangan Ekonomi Global, Lingkungan, Sosial, Politik dan Teknologi Informasi.

Dari Tantangan itu Gereja dituntut untuk Mempertajam Kepekaanya terhadap Perkembangan yang ada, Membagun Pemahaman, Membagun Komitmen, Pelayanan Kasih serta Menghormati dan mendengar kepada pihak lain dalam Perbedaan-perbedaan.

"Kementerian Agama (Kemenag) saat ini terus Menggaungkan Penguatan Moderasi Beragama," ujarnya.

Untuk itu, saya berharap Gereja juga dapat memberikan Sumbangsih dan terus dapat Mengampanyekan Nilai-nilai Moderasi Beragama pada Tiap-tiap Pertemuan dengan Jemaat.

Kedua, Pemkab sangat berharap, Peran serta Gesindo dalam mendukung Proses-proses Pertumbuhan diwilayah Kabupaten Malteng terutama dalam Upaya bersama untuk Penyelesaian Masalah Kemiskinan, Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Pemberdayaan Masyarakat, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta turut berperan Memerangi Penyakit Masyarakat yang muncul sebagai Akibat Pesatnya Perkembangan Global yang hampir tak terkendali.

Ketiga, para Pelayan Tuhan di Gesindo diharapkan dapat Senantiasa berupaya menigkatkan Kualitas Pemahaman dan Pengamalan Agama dikalangan Umatnya. Terlebih di Era Digital saat ini, dimana Tantangan Umat Beragama jauh lebih besar.

"Umat perlu Bimbingan dan Pendampingan yang tiada henti di Era Disrupsi ini. Disinilah Peran Gereja sangat Penting untuk mengarahkan Umat," ucapnya.

Kiranya Kegiatan ini mampu menjadi Media Evaluasi serta Pemantapan Program-program Pelayanan dan Peran Gesindo dalam menghadirkan Pelayanan Gereja yang Berkualitas bagi Pelebaran Sayap Kerajaan Allah dimuka Bumi ini.

"Diakhir Penyampaiannya, dirinya menyampaikan Terima kasih dan Penghargaan yang Setinggi-tingginya kepada seluruh Peserta. Semoga dapat melahirkan berbagai Keputusan Strategis untuk menjawab berbagai Harapan dan Kebutuhan Umat saat ini maupun Dimasa-masa yang akan datang," tutupnya.

Turut hadir, Pj Sekda Kabupaten Malteng, Kasat Pol PP Kabupaten Malteng, Ketua Sinode Gesindo, Ketua Wilayah I Indonesia Timur Gesindo, Camat TNS bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Panitia Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Ke-II dan Sidang Istimewa Ke-II Sinode Gesindo, para Hamba Tuhan Gesindo bersama seluruh Pelayan, Bhabinkamtibmas Polsek Waipia, Babinsa Koramil 1502-08 Waipia serta Hadirin dan seluruh Jemaat (MCT)
Malteng 3803708268032471921

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC