Loading...

Mewakili Pj Bupati Malteng, Asisten Bidang Pemerintahan Hadiri Google For Education

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Baeleo Ir. Soekarno, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Malteng, Dra. Silviana Mattemmu, M.Si menghadiri Kegiatan Google For Education bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Malteng dalam mewujudkan Transformasi Digital Menyongsong Era Indonesia Emas pada, Kamis (11/07/2024).

"Atas Nama Pemerintah Daerah (Pemda), saya menyambut baik Kegiatan ini serta memberikan Apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Malteng yang telah Menginisiasi Kegiatan ini. Tentunya Kegiatan ini akan sangat Penting dalam mewujudkan Transformasi Digital menyongsong Era Indonesia Emas," ungkap Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa pada sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Silviana Mattemmu.

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pendidikan di Era Digitalisasi saat ini menuntut Kemampuan untuk dapat menyesuaikan diri dengan Perkembangan di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Berpengaruh pada Sistem Pendidikan di Era Digital. 

Sejalan dengan itu, Pemda Malteng terus berupaya untuk meningkatkan Layanan Pendidikan yang Komprehensif, Berkualitas Tinggi dan Merata dengan terus memperkuat Kolaborasi dan Sinergi dengan berbagai Pihak Terkait untuk melakukan berbagai Inovasi dengan memanfaatkan Kemajuan Teknologi Digital saat ini guna Percepatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Malteng.

"Pemda tentunya sangat mendukung Transformasi Digital di Dunia Pendidikan, salah satunya Pemanfaatan Google For Education sebagai Strategi Model Pembelajaran di Era Digitalisasi yang diharapkan akan lebih membuat Pembelajaran lebih Personal dengan Teknologi yang Menarik, Mendukung Pendidikan Inklusif, Berkelanjutan dan Aman serta dapat membantu Pengajar dan Siswa mencapai Potensi Terbaik mereka," ujarnya.

Olehnya itu, saya berharap, seluruh Peserta dapat mengikuti Kegiatan ini dengan baik, memanfaatkan Peluang dengan melakukan Sharing Knowledge serta menambah Pengetahuan Layanan Google For Education untuk membantu Pemanfaatan Platform Digital di Satuan Pendidikan.

"Hal ini penting karena Tantangan terbesar Pendidikan kedepan adalah memastikan Guru dan Tenaga Kependidikan Melek Teknologi melalui Digitalisasi Pendidikan," tutupnya. (MCJ)
Malteng 647672525425980108

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC