Loading...

Wakili Pj Bupati Malteng, Jauhari Tuarita Hadiri Penandatanganan Komitmen PPDB TA 2024/2025

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, Jauhari Tuarita, M.Si menghadiri  Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2024/2025 pada, Kamis (20/06/2024). Yang bertempat dilantai Tiga Kantor Bupati.

Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekda Malteng, Jauhari Tuarita mengatakan bahwa, atas Nama Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng saya Mengapresiasi dan memberikan Dukungan penuh terhadap Pelaksanaan PPDB tahun 2024 yang Objektif, Transparan dan Akuntabel di Kabupaten Malteng.

"Penandatanganan Komitmen Dukungan PPDB yang kita Laksanakan hari ini, merupakan salah satu langkah Nyata dalam Upaya meningkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah ini," ungkapnya.

Dengan adanya Komitmen ini kita berharap, Proses PPDB dapat berjalan dengan Baik, Lancar, Transparan, Adil serta dapat menyeluruh ke seluruh Anak-anak dan mendapatkan Kesempatan yang sama untuk Meraih Pendidikan yang Berkualitas. 

Pemda Malteng Senantiasa Berkomitmen meningkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah ini. Kita berharap, Mudah-mudahan dengan itu semua kita bisa menciptakan Karakter Putra-putri kita lebih baik dari Generasi kita sekarang.

Pj Sekda yang membaca sambutan Pj Bupati Malteng dalam tambahannya mengatakan bahwa, untuk bisa menciptakan Pelaksanaan PPDB yang Baik dan Lancar, perlu Dukungan banyak Pihak bukan hanya Pemda dan Dinas Pendidikan saja.

Sehingga, Komitmen yang sudah ditandatangani ini, bisa diikuti juga oleh Masyarakat dan juga bisa Mengikuti Aturan yang sudah ditetapkan dalam Pelaksanaan PPDB.

"Komitmen serta Dukungan ini didasari Amanat dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) No. 1 tahun 2021 tentang PPDB pada tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK," ujarnya.

Kemudian Keputusan Sekretaris Jenderal Kemendikbud Riset dan Teknologi (Ristek) No. 47/M/2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendidikan dan Kebudayaan No. 1 tahun 2021 dimaksud.

Selanjutnya, Amanat dari Kemendikbud dan Edaran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), yang meminta agar semua Pihak harus Berkomitmen untuk memberikan Dukungan Penyelenggaraan PPDB yang Objektif, Transparan dan Akuntabel.

Berdasarkan Peraturan Kemendikbud dan Edaran KPK, disebutkan bahwa, di dalam PPDB, dilarang menerima Pungutan dalam Bentuk Apapun juga. 

PPBD juga dilaksanakan melalui Jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Orang Tua dan Prestasi

Terhadap Hal ini, saya ingin menegaskan bahwa, Pemda Malteng terus Berkomitmen agar Dunia Pendidikan di Kabupaten Malteng dapat berlangsung dengan baik.

Pelaksanaan PPDB yang Objektif, Transparan dan Akuntabel adalah Hal yang harus kita Dukung bersama agar Kemajuan Dunia Pendidikan semakin baik dan mampu menciptakan Generasi-generasi yang Berkualitas menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Lewat sambutan Pj Bupati Malteng, yang dibacakan Pj Sekda Malteng, Mengapresiasi Peran Penting para Guru dan Staf Sekolah yang telah dengan penuh Dedikasi Membimbing, Mendidik dan membentuk Karakter Anak-anak.

Saya percaya bahwa, Cinta dan Kasih Sayang yang diberikan kepada Siswa-siswi tidak hanya mengajarkan Ilmu Pengetahuan, tetapi juga membentuk Pribadi yang Berbudi Pekerti Luhur dan Tangguh dalam menghadapi Tantangan Kehidupan.

Melalui kesempatan ini, saya ingin berpesan kepada seluruh Guru SD Kristen Haruru agar dapat terus Berinovasi menciptakan Pembelajaran yang menyenangkan serta mengetahui Karakteristik setiap Siswa.

"Hal Penting yang juga perlu saya ingatkan yaitu, Terkait maraknya Kasus Bullying yang menimpa Kalangan Remaja dan Anak Sekolah Akhir-akhir ini dan perlu menjadi Perhatian Serius kita semua baik Pemda, Guru, Masyarakat maupun Orang Tua," ucapnya.

Oleh karena itu, saya berharap seluruh Warga Pendidikan untuk lebih Intensif Mengawasi Murid-murid kita. Sehingga, diharapkan Kasus Bullying dapat ditekan dan setiap Anak dapat Tumbuh dan Berkembang dalam Lingkungan yang Aman dan Mendukung.

Mari kita terus Bergerak bersama untuk mewujudkan Pendidikan di Kabupaten Malteng yang Maju dan Berdaya Saing guna menciptakan Generasi Muda Bangsa yang tidak hanya Cerdas, tetapi juga Berintegritas, Berakhlak Mulia, Berkepribadian Tangguh dan Berdaya Saing dalam Era Global.

"Dikesempatan ini pula, Pj Bupati lewat Pj Sekda mengucapkan Terima kasih dan Apresiasi kepada Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku beserta Jajaran atas Perhatian dan Kontribusinya, bagi Sektor Pendidikan di Kabupaten Malteng demi mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas, untuk mencetak Generasi Penerus Bangsa yang Unggul dan Berprestasi," tutupnya. (MCJ)
Malteng 3093790332400271460

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC