Loading...

Pj Bupati Malteng Hadiri Silahturahmi Pemda, Baznas dan Penghulu Masjid

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Baileo Ir. Soekarno Pandopo Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menghadiri langsung Kegiatan Silaturahmi Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Penghulu Masjid pada, Rabu (26/06/2024).

Pj Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pertemuan kita pada hari ini adalah Momen yang sangat Penting dan penuh Berkah. Kegiatan ini tidak hanya sebagai Ajang Silaturahmi, tetapi juga sebagai Wujud Kepedulian kita bersama, terhadap para Penghulu Masjid yang memiliki peran besar dalam Membimbing Umat Ditengah-tengah Masyarakat.

"Penghulu Masjid adalah Ujung Tombak dalam Penyebaran Nilai-nilai Keislaman dan Penguatan Akhlak dikalangan Masyarakat. Tugasnya tentu saja tidak Ringan, penuh Tantangan dan memerlukan Dedikasi Tinggi," ungkapnya.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita memberikan Perhatian dan Dukungan yang baik kepada Penghulu Masjid.

Rakib, dalam tambahannya mengungkapkan bahwa, pada Kesempatan yang Mulia ini, Pemda Bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Malteng Berinisiatif untuk memberikan Santunan kepada para Penghulu Masjid. Hal ini merupakan Bentuk Apresiasi dan Penghargaan atas Jasa dan Pengabdian mereka selama ini.

"Santunan yang diberikan dapat membantu meringankan Beban dan menjadi Motivasi untuk terus Bersemangat dalam melaksanakan Tugas Mulia ini," ucapnya.

Kami juga telah merealisasikan Program Santunan Dhuafa, bagi Anak-anak Yatim Piatu, Orang Tua Jompo/Lansia serta Santunan kepada Janda Miskin. Insya Allah apa yang kita Laksanakan melalui Program-program tersebut bisa membantu meringankan Biaya Hidup serata menjadi Ladang Amal bagi kita semua. 

Melalui Kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan Terima kasih yang Sebesar-besarnya kepada Baznas Kabupaten Malteng, yang telah menjadi Mitra Strategis dalam mewujudkan serta mendukung Program-program Pemda. 

"Kerjasama antara Pemda dan Baznas sangat Penting dalam Mengoptimalkan Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah yang pada akhirnya bisa memberi Manfaat besar bagi Masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Sahubawa, mengharapkan agar Kegiatan ini tidak hanya membawa Manfaat Material, tetapi juga dapat Mempererat Tali Silaturahmi diantara kita semua. 

"Mari kita terus Bekerjasama dan saling mendukung dalam Upaya memajukan Daerah ini, meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah," tutupnya. (MCJ)
Malteng 4627055881739394529

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC