Loading...

Jelang Idul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Malteng Pastikan Kesehatan Hewan Qurban

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Guna memastikan Kesehatan Hewan Qurban, Petugas Peternakan telah melakukan Pemeriksaan Hewan Qurban disejumlah Masjid di Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Pemeriksaan dilakukan untuk menghindari Hewan yang mengidap Penyakit Kuku dan Mulut atau P-M-K sehingga Aman dan Sehat untuk dikonsumsi pada, Sabtu (15/06/2024).

Menjelang Idul Adha 1445 Hijriah, Dinas Peternakan Kabupaten Malteng, melakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Qurban. Pengecekan dan Pemeriksaan Hewan itu, difokuskan pada sejumlah Masjid di Kota Masohi, yang telah menerima Sumbangan dan Bantuan Hewan Qurban, baik dari Pemerintah, Ormas maupun Perorangan. 

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Malteng, Sayid Mohammad Alaydrus yang dikonfirmasi pada Sabtu Siang menjelaskan, menjelang Idul Adha 1445 Hijriah, pihaknya telah membentuk Tim untuk turun kesejumlah Masjid, mengecek Kondisi Kesehatan Hewan Qurban, seperti Sapi dan Kambing.

"Pemeriksaan dilakukan pada H-Min 2 hingga H-Min 1. Tindakan itu dilakukan, untuk menghindari Hewan yang menderita Penyakit serta memastikan Hewan yang akan dikurbankan, memenuhi Syarat, baik secara Agama maupun Kesehatan, sehingga Aman dan Halal untuk Dikonsumsi," ungkapnya.

Tindakan serupa juga dilakukan bagi para Pedagang, khusunya bagi Pedagang yang menjual Daging dipasaran.

"Lanjut dirinya menambahkan, dalam Pemeriksaan Hewan Qurban, pihaknya juga melibatkan Petugas Kesehatan dan Dokter Dokter Hewan," tutupnya. (MCJ)


Malteng 2854616350237165367

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC