Loading...

Baru Dioprasikan, SMA Negeri 61 Malteng Alami Kebocoran Atap

TNS, MALUKU CHANNEL ONLINE - Gedung SMA Negeri 61 di Negeri Usliapan, Kecapatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang baru dioperasikan bulan Januari 2024 lalu, mangalami musibah kebocoran disaat musim Hujan pada bagian atap sekolah.

Temuan itu terungkap, pasca kunjungan perdana Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Maluku didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) ke Kabupaten Malteng yang saat itu meninjau langung dua bangunan sekolah baru termasuk SMA Negeri 61 Malteng serta sejumlah pembangunan air bersih, Pekan kemarin.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 61 Malteng, Josep yang dikonfirmasi katakan, pihaknya baru mengetahui kebocoran pada 8 titik saat hujan.

Pasalnya, sejak mulai dipakai pada januari 2024. kondisi saat itu belum terjadi hujan.

"Kebocoran dari atap dan merembet menembus plafon cukup mengganggu aktifitas belajar terlebih yang terjadi diruang laboratorium," bebernya.

Oleh karena itu, pihak sekolah berharap adanya perbaikan dari pihak kontraktor maupun pengawas yang melakukan pembangunan sekolah dapat mengatasi hal itu agar tidak mengganggu jalannya aktivitas siswa disaat belajar. (TIM)
Malteng 5980638461051319404

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC