Loading...

Mewakili Penjabat Bupati Malteng, Tuarita Melantik Enam Pj KPN

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat diruang Rapat lantai tiga Kantor Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah menghadiri Pelantikan Penjabat Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Telutih Baru, Kecamatan Tehoru, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Kariu Kecamatan Pulau Haruku, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Leinitu Kecamatan Nuasalaut, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Aketernate, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Siatele, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Wahai, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Rumahsokat Kecamatan Seram Utara (Serut) pada, Kamis (02/05/2024).

Rakib Sahubawa Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekretaris Daerah Maluku Tengah, Jauhari Tuarita mengatakan bahwa, atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah saya Mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya Pelantikan ini serta Mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara yang telah Dilantik sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri.

Semoga Amanah Suci dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada Saudara-saudara mulai hari ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab untuk memajukan Masyarakat dan Negeri Masing-masing.

"Pelantikan ini merupakan langkah awal dari suatu Perjalanan yang penuh tantangan, tanggungjawab dan harapan baru bagi Kemajuan Masyarakat dan Negeri," ungkapnya.

Olehnya itu, saya perlu mengingatkan kepada Saudara-saudara bahwa, tanggungjawab ini bukanlah beban yang harus diemban sendirian. Namun, ini adalah Panggilan untuk Bersama-sama membangun dan mengembangkan Potensi yang dimiliki oleh setiap Negeri.

Penjabat Bupati meyakini bahwa, dengan Integritas, Kecerdasan dan semangat Pengabdian yang tinggi, para Penjabat Kepala Pemerintah Negeri akan mampu menjalankan Tugas serta Amanah ini dengan baik.

Untuk itu, saya berharap para Penjabat Kepala Pemerintah Negeri yang baru Dilantik dapat menjadi Pemimpin yang Visioner, bersedia mendengar Aspirasi Masyarakat dan Bekerja Keras untuk mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan Negeri. 

"Terkait dengan Hak, Kewajiban serta Tugas-tugas dan Fungsi dalam Pemerintahan Desa (Pemdes) terutama dalam Pengelolaan Keuangan Desa, maka saya perlu mengingatkan kembali kepada Saudara-saudara agar melaksanakan Pengelolaan Dana Desa (DD) sebesar-besarnya untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kesuksesan Pembangunan di Negeri," ujarnya.

Gunakanlah Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa secara baik dan Akuntabel dan jangan sampai Saudara-saudara Terjebak dalam Praktik-praktik Penyimpangan Pengelolaan Dana Desa.

"Saya juga sangat berharap, agar Saudara-saudara selaku Penjabat Kepala Pemerintah Negeri dapat segera Memfasilitasi Penyelesaian Masalah di Internal Mata Rumah Parentah. Sehingga, Tahapan Pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang Defenitif bisa segera dilaksanakan," tutupnya. (MCJ)
Malteng 580249901018191846

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC