Loading...

Walikota Tual: DPA 2019 Harus Transparan Ke Masyarakat


TUAL, Malukuchannel.com - Walikota Tual Adam Rahayaan Menyatakan, untuk Tahun 2019 Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) Kota Tual harus transparan agar masyarakat bisa memantau langsung program dan kerja SKPD tersebut.

“Kita ingin 2019 ini Transparansi Anggaran, karena selama ini banyak staf menggeluh tentang DPA yang terkesan terlalu rahasia ,” kata Adam Rahayaan, saat selesai pimpin rapat internal dengan SKPD di Aula Kantor Walikota Tual. Kamis, (09/01/2019) Pekan kemarin.

Dia menjelaskan, dokumen anggaran Tahun 2019 diharapkan agar saat di serahkan ke masing-masing SKPD , maka sudah seharusnya Kepala SKPD menyerahkan DPA ke bidang agar jangan terkesan tertutup DPAnya.

”Dokumen anggaran harus diserahkan ke masing- masing bidang, dan dalam kegiatan pasti bidang akan konsultasi ke pimpinannya sebagai atasan langsung di situ, ” ungkap Rahayaan.

Untuk DPA setiap Dinas, Adam meminta kepada SKPD agar mengumumkan DPAnya melalui papan informasi agar masyarakat juga bisa memantau langsung program kerja SKPD tersebut.

Dalam kesempataan tersebut, Walikota Tual Adam Rahayaan menjelaskan, salah satu visi dan misi dengan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge dalam menegakan disiplin bagi ASN di lingkup Pemkota Tual.

”Saya dengan pak Wakil sudah komitmen setelah kami terpilih, akan menegakan disiplin untuk pegawai dan Alhamdulilah sudah sedikit kemajuan, ” ungkapnya.

Dalam penegakan disiplin ASN di lingkup Pemkot Tual, Adam Rahayaan mengakui bahwa masih ada oknum ASN yang belum disiplin, namun hal ini akan dikembalikan ke dinas masing-masing agar memberikan sangsi untuk oknum ASN tersebut,

“Masih ada oknum pegawai yang belum disiplin, kita serahkan penanganan disiplinnya ke dinas karena penanganan disiplinnya berjenjang , ini agar jangan terkesan semuanya harus diambil alih oleh Kepala daerah,” jelasnya. (MC)
Tual 8522189315256796024

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC