Loading...

Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Sekda Kabupaten Malteng


MASOHI, Malukuchannel.com - Pelaksanaan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tahun 2018/2019. Yang mana Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah Nomor: 01/KEP.PANSEL/JPTP/MT/2019 tanggal 21 Januari 2019 tentang Penetapan hasil seleksi adminitrasi Jabatan Pimpinan Tingggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2019, maka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pramma Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2019 yang dinyatakan Memenuhi Syarat/Lulus Seleksi Administrasi adalah sebagai berikut:

1. Dr. RAKIB SAHUBAWA,S.Pi, M.SI 
2. Ir. ABD LATIF OHORELLA,M.Si 
3. RONALD JOHOSUA HETHARIA,SE
4. Drs. AHMAD NAMAKULE 
5. Dr. AIDJARANG WATTIHELUW,S.sos, M.Si

"Kami sudah melakukan ferifikasi dan pansel memutuskan untuk melanjutkan ke-Lima-limanya ke tahapan berikutnya, yaitu kopetensi menejerial yang dilaksanakan oleh tim asesor dari hari kamis sampai dengan hari sabtu. Setelah tim ini melakukan ucian-ucian dengan calon Sekda Kabupaten Maluku tengah, kemudian kami juga akan melanjutkan dengan kopetensi bidang teknis dan nantinya kita harapkan pertengahan Februari sudah bisa ada hasil untuk kita membawa ke komite ASN di Jakarta dan nanti kita menunggu keputusan dari komisi ASN, rekomendasi akan di sampaikan kepada Bapak Bupati," ungkap Ketua Pansel Drs. Djulkifli Anwar, kepada sejumlah Awak Media. Rabu, (23/01/2019), yang bertempat di Gedung PKK Kabupaten Malteng.


Djulkifli Anwar, menjelaskan bahwa seleksi dari pansel meliputi seleksi administrasi yang mana sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan yang berlaku, dari kelima yang mendaftar, ke lima-limanya kita nyatakan lulus seleksi berkas adaministrasi dan nantinya dilanjutkan ke tahap seleksi kompetensi bidang yang berjalan selama tiga hari oleh tim asesor, nantinya akan di lanjutkan dengan kopetensi menejerial oleh tim asesor dan selanjutkan dilanjutkan dengan kopetensi bidang. Dari hasil itu pansel akan mengkompelasi keseluruhan hasil-hasil seleksi untuk kita sampaikan ke komite Aparatur Sipil Negara di Jakarta, dari ke lima calon hasil seleksi itu menghasilkan tiga yang terbaik dan akan di tentukan oleh Bapak Bupati siapa yang akan di usulkan sebagai Pejabat Tinggi Pratama untuk jabatan Sekertaris Daerah untuk Kabupaten Maluku tengah.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Bupati Maluku tengah. Hi. Tuasikal Abua,SH Dalam sambutannya mengatakan bahwa, Seleksi JPT Pratama merupakan tahap lanjutan dari seleksi berkas para peserta yang telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi pada beberapa hari sebelumnya sehingga apabila para peserta seleksi dinyatakan lulus maka akan dapat diangkat sebagai Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah yang defenitif.


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan seleksi jabatan ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor: 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor: 18 tahun 2016 tentang Perengkat Daerah untuk menghasilkan aparatur sipil negara dalam menduduki jabatan pimpinan memiliki kompetensi dan kualifikasi yang memadai," jelasnya.

Tuasikal, mengharapkan agar seluruh peserta dapat fokus, tenang, serius dan percaya diri dalam mengikuti dan menyelesaikan tes yang akan dihadapi ini. Mudah-mudahan hasilnya maksimal, sehingga ke depan daerah ini memiliki banyak pejabat yang profesional, berkualitas, bertanggung jawab, disiplin serta penuh pengabdian bagi masyarakat, daerah, bangsa dan Negara. (MCJ)
Malteng 9107109054770165341

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC