Loading...

Kunker Ke Tual-Malra, Danrem 151/Binaiya Minta Jajaran TNI Jaga Netralitas

Kolonel Inf Hartono S.IP
TUAL, Malukuchannel.com - Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono S.IP dalam kunjungan kerja (Kunker) di Kota Tual dan Kabupaten Maluku ( Malra) meminta jajaran TNI agar tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap menjaga netralitas menghadapi pemilihan umum 2019 nanti.

“TNI harus Netral demi menjaga demokrasi yang baik sesuai ketentuan hukumnya dan untuk membantu Polri dalam pengaman pemilihan nanti,” kata Danrem 151/Binaiya di Tual, Rabu (09/ 01/2019) Pekan kemarin.

Danrem mengakui tujuan melakukan Kunker agar melihat secara langsung kesiapan Kodim 1503 Tual dalam pengamanan Pemilihan Umum 2019 nanti,

“Kunjungan kerja di sini salah satunya untuk melihat sejauh mana kesiapan TNI dalam pengamanan pemilihan umum nanti,” ucapnya.

Kunjungan kerja di Kabupaten Maluku dan Kota Tual, juga sebagai ajang silahturahmi dengan kepada daerah, yang mana dirinya baru saja di angkat sebagai Danrem 151/Binaiya,

“Saya baru saja menjabat 5 bulan lalu, dan saya mau lihat kondisi terakhir sekalian silahturahmi dengan pimpinan daerah yang ada disini,” ungkapnya.

Pengamanan pemilihan umum, menurut Danrem, bukan saja dilakukan oleh TNI dan Polri namun masyarakat juga harus terlibat dalam pengamanan tersebut,

“Masalah pengamanan ini bukan saja tugas aparat keamanan, tapi saya menghimbau kepada masyarakat ini adalah pesta demokrasi mari saling menghormati,” kata Danrem. (MC)
Tual 8493463408182551078

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC