Loading...

Bupati Malra Silaturahmi di Keuskupan Amboina


AMBON, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) Hi. M. Thaher Hanubun Melakukan Silaturahmi di Keuskupan Amboina, bertemu langsung dengan Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, Minggu (27/01/2019).

Bupati mengakui silaturahmi ini sekaligus meminta restu dari Keuskupan Amboina, apalagi prinsip hidup orang Kei yang mengacu pada tiga tungku kekuatan yaitu adat, pemerintah dan agama.

“Saya berterima kasih bisa bersilaturahmi hari ini dengan Uskup dan sekaligus Wakil Uskup. Ini sesuatu yang luar bisa buat saya,” ucapnya.

Bupati katakan akan tetap berada di tengah-tengah tiga tungku kekuatan adat, pemerintah dan agama.

“Ini berarti duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, semuanya jadi satu untuk Maluku Tenggara yang lebih baik kedepan,” tandasnya.

Saran dan pendapat dari Uskup Diosis Amboina, tambah Bupati, telah didengar dan akan dilaksanakan untuk kemajuan Maluku Tenggara.

Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi pada kesempatan itu, menyatakan dukungan 100 persen atas kepemimpinan Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun.

“Saya dukung penuh, karena bagi saya Bapak Bupati sudah resmi dilantik oleh negara dan dia adalah pemimpin kita juga termasuk pemimpin saya tetapi sekaligus juga menjadi mitra,” kata Uskup.

Karena itu, Uskup meminta kepada umat Katolik untuk tidak lagi terpecah-belah karena Pilkada lalu tetapi satukan gerak langkah untuk membuat Maluku Tenggara menjadi lebih baik lagi.

“Mari satukan langkah, gerak untuk membuat Maluku Tenggara menjadi Maluku yang baik, bukan Maluku sengsara,”tegasnya.

Uskup juga berpesan agar Bupati Maluku Tenggara tetap bersikap adil terhadap seluruh umat beragama di wilayah itu.

“Bapak Bupati boleh perhatikan umat Katolik, silahkan saja tetapi jangan lupa umat Muslim, Protestan dan lainnya, harus adil dan tetap profesional,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun didampingi Kabag Humas Setda Malra, Antonius Rahurusun dan sejumlah pimpinan OPD setempat. (MC)
Maluku Tenggara 334471637013619389

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC