Loading...

Presiden Jokowi Temui Pengungsi Tsunami di Labuan, Pandeglang


Malukuchannel.com - Presiden Jokowi meninjau langsung penanganan bencana usai tsunami menerjang sebagian wilayah Pandeglang, Banten, Sabtu (24/12/2018). Ia juga menemui sejumlah pengungsi di Posko Penanggulangan Bencana Kemensos di Lapangan Futsal Rancateureup, Labuan, Pandeglang.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Ia yang mengenakan baju putih dipadu celana jeans tampak disambut hangat para pengungsi, Senin (24/12/2018). dilandir dari Kumparan.com

"Mereka berebut untuk menyalami Jokowi. Dalam kunjungan ini, Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pengungsi.


Setelah berbincang, sekitar pukul 10.20 WIB, Jokowi kemudian meninjau dapur umum yang tersedia di Posko Penanggulangan Bencana Kemensos tersebut.

Tak hanya itu saja, pukul 10.28 WIB, Jokowi juga menemui para korban tsunami yang dirawat di rumah sakit lapangan batalyon kesehatan I Marinir Cilandak di Labuan. Jokowi juga berbicang dengan para korban.

Terlihat bersama Jokowi adalah Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Selain itu, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Menkes Nila Moeloek, Kasetpres Heru Budi Hartono, Sesmil Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Brigjen TNI Maruli Simanjuntak. (*)

Aneka 9372637236240555

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC