Loading...

Pasar Murah Jelang Hari Raya Merupakan Salah Satu Program TPID

Program TPID
AMBON, Malukuchannel.com - Pasar Murah atau Bazaar Menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 adalah Program Pemerintah Provinsi Maluku, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) dan Disperindag adalah salah satu anggota dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Maluku.

“Pasar Murah juga Merupakan Salah Satu Program dari TPID Provinsi Maluku yaitu menyangkut keterjangkauan harga,” kata Plt. Kepala Biro Perekonomi Daerah Setda Provinsi Maluku Dra. Lis Bandjar, MP, usai mmengikuti Pembukaan Pasar Murah di Ambon, Senin (17/12/2018).

Menurut Bandjar, ada program empat K TPID Provinsi Maluku terkait pengendalian inflas yakni; Ketersediaan barang kebutuhan pokok, Keterjangkauan harga barang kebutuhan pokok, Kelancaran distribusi, dan Komunikasi yang efektif terkait ketersediaan barang kebutuhan pokok.

Terkait dengan pasar murah maka Tips 1 dan 2 program 4K lebih menonjol yakni; Ketersediaan barang kebutuhan pokok dan Keterjangkauan harga barang kebutuhan pokok.

Terkait keterjangkauan harga maka dibuat pasar murah dimana ada subsidi dari Pemerintah Daerah, sehingga masyarakat mampu dan terjangkau untuk membeli kebutuhan pokok yang akan digunakan pada hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Jadi pasar murah ini sangat berpengaruh terhadap pengendalian inflasi di daeah ini,” ucapnya.

Harapannya, pelaksanaan pasar murah dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama tidak hanya satu dan dua hari saja, sehingga masyarakat dengan mudah berbelanja kebutuhan bahan pokok.

“Namun demikian, tentu subsidi dari Pemerintah Daerah sangat besar yang berpengaruh terhadap kemampuan keuanga daerah,” katanya. (MC)
Ekonomi 924533703328382673

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC