Loading...

Uskup Amboina Harap Pesparani Nasional I Berjalan Lancar


AMBON, Malukuchannel.com - Uskup Dioksis Amboina Mgr Petrus Mandagi mengharapkan pelaksanaan Lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Nasional I di Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku bisa berjalan aman dan ancar.

“Beberapa hari ke depan akan dilangsungkan lomba Pesparani tingkat nasional sehingga stabilitas kamtibmas yang sudah kondusif ini tetap terjaga,” kata Uskup di Ambon, Minggu Pekan kemarin (16/09/2018).

Penjelasan Uskup disampaikan saat menerima kunjungan silaturahim Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa dan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus.

Kunjungan silaturahim Kapolda Maluku bersama isteri dan anak ini juga sekaligus memperkenalkan diri sebagai kapolda yang baru dan akan menjalankan tugas di daerah ini.

Menurut Uskup, salah satu penyakit masyarakat di Kota Ambon yang masih sering ditemui adalah aksi balapan liar dari anak muda pada tengah malam.

“Yang dilakukan anak-anak ini bukan saja mengganggu ketertiban umum tetapi juga mengancam keselamatan mereka sendiri, padahal aparat kepolisian selama ini sudah tegas melakukan penindakan tetapi masih saja terjadi aksi balapan liar,” kata Uskup.

Sebelum dilakukan silaturahim, Kapolda bersama isterinya Ny. Swanly Royke Lumowa bersama seorang putera mereka mengikuti ibadah minggu dan bersilaturahim dengan seluruh jemaat gereja.

Usai mengikuti prosesi ibadah, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa bersama Wakapolda Brigjen Pol Akmad Wiyagus melakukan kunjungan ke Uskup PC Mandagi.

Dalam silaturahim ini, Kapolda meminta masukan dari pimpinan umat Katolik Maluku tersebut terkait dengan tugas kamtibmas ke depannya. (MC)
Pesparani 2429365660005285871

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC