Loading...

Sebagian Perlengkapan Asian Games Dipakai Pada Pembukaan Pesparani Katolik Nasional I di Ambon

Ilustrasi Lighting
AMBON, Maluuchannel.com - Pemerintah Provinsi Maluku Bersama Panitia Memberikan Perhatian Serius Terhadap Penyelenggaran Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I, di Ambon, yang akan mulai berlangsung dari tanggal 27 Oktober hingga 2 November mendatang.

Hal ini dibuktikan hampir seluruh perlengkapan, dalam hal ini Sound Sistem dan Lighting untuk pembukaan Pesparani, merupakan alat yang dipakai saat pembukaan Asian Games.

"Sound sistem dan laighting yang kita gunakan didatangkan dari Jakarta, yang digunakan pada saat pembukaan Asian Games. Selain itu kita juga mendatangkan penyanyi yang terbaik dari italia, sama halnya dengan Pesparawi. Kemudian mendatangkan 10 Balet dari Surabaya," Kata Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua.

Semua yang dilakukan, ungkapnya demi uksesnya Pesparani, sama halnya dengan MTQ Nasional pada tahun 2012 dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional pada 2015.

Menurutnya, sukses Pesparani sebagai salah satu upaya menjadikan Maluku sebagai laboratorium pembinaan umat beragama di Indonesia, bahkan di dunia. Dan hal ini sejalan dengan visi dan misi Gubernur - Wakil Gubernur Maluku, yaitu mantaonya pembanguna Maluku yang aman, rukun, damai, sejahtera, religius, demokratis, dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

"Jadi kalau orang perdamaian, maka musti datang belajar di Maluku." pungkasnya.

Dirinya mengungkapkan, masa jabatannya bersama Gubernur Said Assagaff sampai 10 maret 2019 mendatang, itu berarti Pesparani merupakan kado terakhir yang diberikan Kepada daerah ini.

Dirinya berharap, event Keagamaan Naisional yang baru pertama kali dilaksanakan ini dapat dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, sedangkan penutupan oleh oleh wakil Presiden Jusuf Kalla. (MC)
Pesparani 1619571475387168403

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC