Loading...

Presiden Berhalangan Hadir Buka Pesparani Katolik Nasional I di Ambon

Uskup Amboina
AMBON, Malukuchannel.com - Ketua LP3KN, Adrianus Meliala Mengatakan Sesuai Informasi, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berhalangan hadir untuk membuka Pesparani Katolik Nasioanl Pertama di Kota Ambon, Sabtu 27 Oktober 2018, namun Presiden akan hadir dalam bentuk yang lain.

Adrianus Meliala manjelaskan, fungsi LP3KN yang adalah sebuah organisasi yang direstui KWI dan difasilitasi oleh Pemerintah, guna memperdalam seni budaya Gereja.

Salah satunya adalah Pesparani, itu artinya LP3KN adalah panitia tetap Pesparani Pusat yang nantinya bekerja sama dengan LP3KD,”kata Adrianus Meliala, saat Jumpa Pers di Lantai 2 Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (27/10/2018).

Panitia Pesparani Katolik Nasional I, yang diwakili Sekretaris Panitia, Titus Renwarin didampingi Ketua LP3KN dan Uskup Mandagi menggelar konprensi Pers, guna menyampaikan hal teknis terkait Piala Bergilir dan Piala Tetap.

Piala tersebut akan diserahkan kepada pemenang lomba Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional Pertama.

Piala Bergilir dan Piala Tetap yang dibuat oleh George Timorason, akan diserahkan ke panitia daerah guna dipakai untuk perlombaan Pesparani yang pertama dan berikut, bahkan seterusnya.

Piala Tetap dan Piala Bergilir Pesparani Katolik Nasional I
Uskup Diosis Amboina Monsinyur P.C. Mandagi, MSC mengatakan, kita harus berbangga karena sudah lama dinantikan oleh Umat Katolik, akhirnya jadi dilaksanakan Pesparani Katolik Nasional Pertama di Kota Ambon.

"Sekaligus pesta sukacita, kendatipun Presiden Joko Widodo tidak jadi datang namun akan hadir secara lain, dan kita tetap bersyukur dengan sukacita menerimanya," ungkap Uskup.

Pesparani ini sebenarya merupakan satu pewartaan kepada masyarakat Indonesia, ada satu sisi kehidupan manusia yang penting yakni optimis dan kegembiraan.

"Kita tidak fokus pada Presiden hadir atau tidak. Jika hadir kita merasa senang, namun sebaliknya tidak hadir kita tetap dengan penuh sukacita dan gembira, karena perjumpaan itu yang sangat penting," katanya. (MC)
Pesparani 7912485674593294298

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC