Loading...

Perumahan dan Permukiman Kumuh di Malteng Bisa Teratasi

Ilustasi
MASOHI, Malukuchannel.com - Permasalahan Perumahan dan Permukiman Kumuh di Kabupaten Maluku Tengah bisa teratasi, karena belum separah dengan yang terjadi di daerah lain di Indonesia.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH menyambut baik pelaksanaan Rapat Pembahasan Pra Konsensus Penyusunan Ranperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Permukiman Kumuh di Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan ini akan menjadi icon penting dalam peningkatan kualitas perumahan dan permukiman kumuh di Maluku Tengah," kata Bupati Tuasikal dalam sambutannya yang di bacakan Assisten II Setda Malteng, M. Bahrum Kalauw, SH saat membuka kegiatan dimaksud, bertempat Hotel One May Masohi, Senin (22/10/2018).

"Kegiatan ini dihadiri oleh Said Lestaluhu, S.Sos. M.Si selaku ketua tim pembentukan Ranperda, Kadis Perumahan dan Permukiman Malteng, Kabag Hukum serta tim penjaringan Ranperda.

Menurut Tuasikal, kegiatan ini sangat penting karena dibutuhkan oleh Pemkab Malteng dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Maluku Tengah.

Guna membahas dan mendiskusikan secara serius dan mendalam berbagai aspek maupun informasi teknis terhadap tahapan pra konsensus, guna menghasilkan draf Ranperda tentang peningkatan kualitas perumahan dan permukiman kumuh.

"Untuk menata perumahan dan permukiman warga agar layak, aman, nyaman, bersih dan indah yang sesuai dengan tata ruang wilayah, maka sangat dibutuhkan pola pengendalian yang maksimal oleh Pemerintah Daerah guna menjamin kualitas hidup masyarakat.

Dikatakan, ada beberapa perumahan dan kawasan permukiman kumuh di Kota Masohi serta di beberapa wilayah kecamatan akan segera ditata, dikelola serta dikendalikan.

Jika tidak, maka akan menjadi permasalahan yang buruk, makin kompleks dan sulit untuk di tangani, berdasarkan perkembangan kondisi sosial ekonomi bahkan pertambahan penduduk yang kian meningkat.

Tuasikal berharap, peningkatan kualitas perumahan dan permukiman kumuh yang didiskusikan harus disikapi secara serius, komprehensif dan terpadu. (MC)
Malteng 7771115002489626783

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC