Loading...

Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut Desa Tuhaha Capai 90 Persen

Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut Desa Tuhaha Kec. Saparua Timur
MASOHI, Malukuchannel.com - Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di Desa Tuhaha Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah, dengan sumber dana APBN tahun 2018 Kementerian Perhubungan pada unit Penyelenggara Pelabuhan Tulehu, progresnya telah mencapai 90 persen.

Proyek dengan jumlah anggaran Rp.4,308 Miliar itu dikerjakan oleh PT. Ikinresi Bersama dengan alamat Jln. Skip Jembatan Hautuna RT.002/002 Batu Meja Kota Ambon.

Pembangunan fasilitas pelabuhan laut Tuhaha berupa Kantor Pelabuhan, Ruang Tunggu serta fasilitas Parkiran Kendaraan dan beberapa fasilitas lainnya.

"Kami masyarakat Negeri Tuhaha maupun jasirah Saparua Timur mengapresiasi kinerja PT. Ikinresi Bersama," kata Ongen Sahusilawane warga Negeri Tuhaha di Masohi, Selasa Pekan kemarin.

Menurut Ongen, pekerjaan pembangunan fisik sudah hampir selesai dan kemungkinan rampung pertengahan bulan November 2018, sudah sesuai bestek di mana material yang digunakan berupa besi ukuran 12 inci dan kayu kelas satu.

Dengan kondisi seperti ini maka fasilitas pelabuhan laut di Desa Tuhaha dipastikan bisa bertahan lama dalam penggunaannya oleh masyarakat setempat.

Ongen berharap, jika fasilitas pelabuhan ini sudah rampung maka perlu peran aktif dari pemerintah kecamatan, pemerintah negeri maupun masyarakat, untuk menjaganya karena ini merupakan asset Negara.

"Tujuannya, agar dalam penggunaannya dapat bertahan lama demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Kecamatan Saparua Timur," pintanya. (MC)
Malteng 1787865712522379875

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC