Loading...

Kantor UPBU Kelas II Karel Sadsuitubun Buka Posko Peduli Bencana Palu dan Donggala

Posko Peduli Bencana Palu dan Donggala
MALRA, Malukuchannel.com - Hal Itu Dikatakan Oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Karel Sadsuitubun Maluku Tenggara (Malra) Hi. Anwar Hamid,SH Kepada awak Media disela-sela pengumpulan Bantuan di Kantornya, Senin (08/10/2018).

Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial kepada Saudara-Saudara Kita Yang Tertimpa Musibah Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) maka Pihaknya Bekerjasama dengan Airnav Indonesia, Garuda Indonesia, Lion Air Group (Wings Air dan Parcel), Sriwijaya Air, Susi Air, BMKG, Pertamina, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Pemerintah Kota Tual Telah Membuka Posko Peduli Bencana Palu dan Donggala yang di Pusatkan Di Areal Bandara Karel Sadsuitubun Kabupaten Malra," ungkap Kepala Bandara Hi. Anwar Hamid.

Kepala UPBU Kelas II Karel Sadsuitubun Hi. Anwar Hamid,SH
Posko yang Resmi Dibuka Pada Tanggal 03 Oktober 2018 ini direncanakan akan Berakhir pada Akhir Bulan Oktober. Keberadaan Posko ini untuk Menampung Semua Bantuan dari Masyarakat di Dua Daerah ini.

"Sebab Setelah Bencana Banyak Aksi Penggalangan Dana dan Bantuan Baik Perorangan maupun Kelompok yang ikut Prihatin Dan Berniat Mengirimkannya ke Lokasi Bencana tapi Menemui Kendala Dalam Hal Distribusi. dan untuk Memudahkan Pengumpulan Bantuan Dari Masyarakat di Dua Daerah ini maka Pihak Otoritas Bandara Telah Menyiapkan Kendaraan Roda Empat yang Langsung Menjemput Bantuan Di Tempat sehingga Masyrakat Tidak Lagi Kesulitan untuk Datang ke Bandara mengingat Jauhnya Lokasi Bandara.

Semua Bentuk Bantuan Dari Masyarakat akan Dikumpulkan Di Posko kemudian akan Di Distribusikan langsung Ke Daerah Bencana di Palu. Seperti Diketahui Bahwa Posko ini Telah Dua Kali Mendistribusikan Bantuan ke Bandara SIS Aljufri Palu Lewat Maskapai Penerbangan yang Beroperasi di Bandara Karel Sadsuitubun, saat ini Pihaknya sudah Bersiap untuk Mendistribusikan Bantuan untuk yang Ketiga Kalinya.

"Selain Bantuan dari Kelompok-Kelompok Masyarakat Pihak bandara juga Secara Internal juga Telah Mengumpulkan Berbagai Jenis bantuan dan sudah Dikirimkan Ke Palu dan Donggala.

Sementara itu Kepala Cabang Airnav Maluku Tenggara Wirawan Wiguna mengakui kalau pihaknya Telah Dua Kali Mengirimkan Bantuan ke Daerah Palu dan Donggala Menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia dan Wings Air. dan Wirawan juga Menjamin Bahwa Semua Sumbangan yang dikumpulkan oleh Masyarakat akan sampai ke Tangan Yang Berhak sebab Langsung Diserahkan Oleh Petugas Airnav yang ada di Bandara SIS Aljufri Palu. (MCS)

Maluku Tenggara 8289351472211741696

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC