Loading...

HUT TNI Ke-73, Diperingati Dalam Suatu Upacara Militer

Upacara Militer HUT TNI Ke-73 di Maluku
AMBON, Malukuchannel.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-73 tanggal 5 Oktober 2018 diperingati secara serempak di seluruh Indonesia, dalam suatu upacara militer.

Di Provinsi Maluku, Kodam XVI Pattimura memperingatinya dalam suatu upacara militer berlangsung di lapangan Merdeka Ambon, Jumat (05/10/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Cahyanto, SIP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Panglima Kodam XVI Pattumura, Mayjen TNI Sukopranoto mengataka, upacara memperingati HUT TNI ke-73, berlangsung serempak di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke sederhana namun penuh hikmat.

Panglima TNI meminta semua pihak untuk sejenak berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, serta Lombok.

Semoga diberikan kekuatan dan ketabahan menyertai mareka yang terkena musibah dan ada upaya pemulihan kembali kondisi sebagaimana sedia kala, sekaligus berbagai bantuan bersama secara fisik, dapat meringankan beban mereka.

Tema peringatan HUT TNI ke-73 yakni: Profesionalisme TNI Untuk Rakyat. Tema tersebut sangatlah tepat karena berbagai kegiatan yang sudah dilakukan di lokasi bencana, baik mengerahkan personil maupun alutista, adalah sebagian bentuk profesionalisme TNI.

Selain itu, tema ini juga mengandung makna yang sangat dalam di mana TNI terus meningkatkan profesionalismenya, melalui berbagai pendidikan dan latihan persenjataan alutista, serta dipenuhi kesejahteraan oleh negara, semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Upacara HUT TNI ke-73 diikuti oleh satu Kompi TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut dan Marinir (AL), Polri, dan ASN dari ketiga angkatan dan Polri, Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi, Pejabat dinas sipil baik Pemprov maupun Kota Ambon. (MC)
Daerah 3295607160935733356

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC