Loading...

Hasan Alkatiri, DPRD Malteng Harus Membentuk Tim Penyelidik IMB Oleh Dinas PU

Anggota DPRD Malteng, Hasan Alkatiri
MASOHI, Malukuchannel.com - Pelaksanaan Rapat Paripurna mendengarkan kata akhir fraksi terhadap laporan pertanggung jawaban (LPJ) realisasi nota Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017, Rabu (26/09/2018). Yang bertempat di Gedung Paripurna DPRD Malteng.

Dalam hasil pantawan MALUKUCHANNEL.COM terlihat salah satu Anggota DPRD Maluku Tengah Hasan Alkatiri dari Fraksi Partai Golkar yang mana meminta kepada DPRD Kabupaten Maluku Tengah agar membentuk tim untuk melakukan penyelidikan terhadap proses penerbitan izin mendirikan banguan (IMB) oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maluku Tengah.

Alkatiri, dalam penjelasannya mengatakan bahwa saat mengadakan reses dirinya mendapat laporan dari warga kalau penerbitan IMB oleh Dinas PU sangat lamban, bahkan ada proses IMB yang dilakukan oleh sedikitnya empat orang warga hingga kini belum keluar padahal mereka telah menyetor uang antara Rp.60 hingga kisaran Rp.77 juta namun IMB yang ditunggu belum juga diterbitkan. Jumlah uang yang disetor empat warga itu mencapai Rp.140 juta.

"Angka ini cukup fantastis, oleh karena itu dia mengusulkan agar dilakukan penyelidikan, serta meminta DPRD mengeluarkan rekomendasi kepada Bupati menindak lanjuti laporan dari masyarakat tersebut.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tengah, secara resmi mensahkan dan menerima laporan pertanggung jawaban (LPJ) realisasi nota Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 yang disampaikan Pemda Maluku Tengah.

Terhadap hal tersebut DPRD Maluku Tengah menetapakan LPJ atas Nota realisasi APBD 2017 sebagai Peraturan Daerah (Perda) 2018 tentang LPJ APBD 2017.

"Penetapan tersebut dilakukan dalam Paripurna Penyampaian kata Akhir Fraksi terhadap LPJ APBD 2017, Rabu malam (26/09/2018). di ruang Paripurna DPRD Malteng.

Meski telah disetujui dan disahkan sebagai Perda, LPJ 2017 mendapat berbagai catatan kritis dari sejumlah fraksi. (MCJ)
Malteng 5821489612747753140

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC