Loading...

Soal Alih Status IAIN, Semua Administrasi Sudah Siap

Universitas Islam Negeri (UIN) Ambon
AMBON, Malukuchannel.com - Pengembangan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon kedepan saat ini sedang dalam proses. Ini terlihat keseriusan dari peralihan status IAIN Ambon menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Ambon.

Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta mengatakan, semua hal telah disiapkan namun, terbentur dengan kebijakan Kementerian Agama tentang memoratorium institusi IAIN yang bertransformasi menjadi UIN.

Menurut Toisuta, setelah memoratorium di cabut tahun 2020 nanti, maka kita akan membuat proposal untuk mengubah status IAIN menjadi UIN,"ujarnya saat ditemui usai rapat senat luar biasa IAIN Ambon di Islamic Centre, Kamis Kemarin (26/07/2018).

Diakuinya, kendala ini banyak dihadapi oleh hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia termasuk IAIN Ambon untuk beralih status, karena adanya pemberlakukan moratorium oleh Pemerintah.

Bila saatnya nanti, kalau moratorium yang ditetapkan orang nomor satu di Indonesia Ir. Joko Widodo dicabut, maka rencana alih status tersebut akan dipercepat.

"Seluruh keperluan administrasi untuk pemenuhan standar alih status IAIN menjadi universitas telah disiapkan mulai dari sekarang, sehingga ketika moratorium dicabut maka kita tidak lagi sibuk untuk mengurus hal tersebut,"tandasnya. (MC)
Pendidikan 3003897081591657106

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC