Loading...

Pelaksanaan Detik-Detik Proklamasi RI Ke-73 Di Kecamatan Amahai

MASOHI, Malukuchannel.com - Pelaksanaan Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia (RI) Ke-73 Di Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku tengah (Malteng) berjalan dengan baik dan lancar, Jamat (17/08/2018). yang bertempat di Lapangan Nunusaku Negeri Soahuku.

HUT RI yang Ke-73, dengan tema: "Kerja Kita Prestasi Bangsa"

Turut hadir: Kepala Kecamatan Amahai Drs. C Lekatompessy, Koramil 1502-02/Amahai. Letu Inf Dulhadji Pelu, Wakapolsek Amahai. Ipda M. J. Ririhena, Komandan BKO Batalion Yonif 711 Raksatama. Letda Inf Alif Adi P, Anggota DPRD Kabupaten Malteng. Djailani Tomagola, KUA Amahai. Makatita Rumbaroa, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Amahai. Oktovianus Noya Komendan pos TNI-AU, Kakanpel Amahai, Raja Negeri Amahai, Pejabat Pemerintah Negeri Soahuku, Kepala Bandara Amahai serta Para Kepsek Se-Kecamatan Amahai.

Dari Hasil Pantawan MALUKUCHANNEL.COM dilapang Nunusaku Negeri Soahuku, terlihat sejumlah peserta upacara dari unsur TNI-POLRI, Para dewan Guru dan Siswa-Siswi, Se-Kecamatan Amahai.

"Adapun penyerahan Sang Saka Merah Putih dari Pasukan Paskibraka ke Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Amahai. Oktovianus Noya,S.IP, sebebelum di kibarkan.

Dalam pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-73 di Kecamatan Amahai, selaku Inspektur Upacara di pimpin langsung oleh, Kepala Kecamatan Amahai Drs. C Lekatompessy, yang bertindak selaku Komandan Upacara, di pimpin oleh. Letda Saptono dari Danpos Angkatan Udara.

Naska teks Proklamasi yang di bacakan oleh, Anggota DPRD Kabupaten Malteng," Djailani Tomagola.

Pasukan Pengimbar Bendera, membentuk formasi 17,8 dan 45. Yang melambangkan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia, tepat 73 tahun yang lalu adalah pada tanggal 17 bulan 8 tahun 1945.

"Sementara itu yang bertindak sebagai Komandan pasukan pengibar bendera di pimpin oleh sersan dua Fredor De Fretes, anggota Koramil 1502-02/Amahai, adapun Komendan 17 di pimpin oleh, Grefin Ayal Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Amahai.

Komendan Kelompok 45 adalah Danru 1 Daniyel Ritiauw Siswa Kelas XII SMA Kristen 1 Amahai.

Danru 2 Nurlan Buton Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 2.

Danru 3 Putra Roy Reinaldy Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 2.

Danru 4 Jesika A. Adriaan Siswa Kelas XII SMA Kristen 1 Amahai.

Pembawa Baki adalah Fricilia Unitly Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Amahai

Pengibar Bendera adalah Indra Makitan Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Amahai.

Penerima Bendera adalah Bryan Youdy Hallatu Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Amahai .

Penggerak Bendera adalah Rendy Fransisco Manuputty Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Amahai.

Proses kenaikan Bendera Sang Saka Merah Putih, berjalan lancar dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. (MCJ)
Malteng 6115469267496184275

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC