Loading...

Jemaat GPM Liang Klasis Masohi Miliki Mimbar Gereja Baru

MASOHI, Malukuchannel.com - Jemaat GPM Liang Klasis Masohi kini memiliki sebuah Altar atau Mimbar gereja  yang baru. Gereja perlu memiliki Altar atau Mimbar, yang berfungsi untuk mewartakan karya penyelamatan Allah melalui Yesus Kristus kepada umat-Nya.

Altar tersebut dikerjakan di Kelurahan Letwaru Kota Masohi. Altar/Mimbar gereja jemaat GPM Liang saat didatangkan olen Ketua Majelis Jemaat GPM Liang Pdt. Magdalena Maria Nanlohy, S.Th, di sambut oleh majelis jemaat dan anggota jemaat GPM Liang, dengan diiringi paduan Terompet pada, Kamis Kemarin (26/07/2018).

Kepada Media ini di Masohi Pdt. Nanlohy mengatakan, mimbar merupakan pusat pemberitaan firman Tuhan kepada seluruh umat yang percaya dimana firman itu adalah Allah yang melalu anaknya Kristus Yesus Tuhan Pernyelamat hidup orang percaya.

Karena Mimbar tersebut dikerjakan di luar Jemaat Liang sehingga saat didatangkan dalam Jemaat Liang harus melalui suatu proses yang sakramen.

Menurutnya, prosesi Mimbar yang dimasukkan ke dalam jemaat pada hakekatnya adalah kita mendatangkan Tuhan Yesus ke dalam Jemaat GPM Liang, sebagai penopang hidup orang percaya di jemaat.

Dengan adanya Mimbar gereja tersebut mengingatkan warga Jemaat GPM Liang untuk bisa tergugah sekaligus ada perubahan makna dan arti iman Kristen.

"Prosesi penjemputan Mimbar yang dilakukan dengan iring-iringan pertanda bahwa, umat/masyarakat menerima Yesus masuk dalam jemaat dan masyarakat dengan sangkakala dan puji-pujian,”ucapnya.

Berjalan bersama Tuhan menurut Pdt. Ny. M. Nanlohy bahwa, ada pembaharuan hidup bagi jemaat maupun umat yang ada dalam negeri maupun jemaat Liang, dan itu menjadi tanggung jawab penuh pimpinan maupun majelis jemaat Liang.

"Kita selalu mengajar, membimbing dan menuntun umat melalui kebenaran Firman Tuhan sebagai dasar filsafat kehidupan, agar jemaat dan juga masyarakat bisa berubah dari pola pikir, juga pola hidup yang lama menjadi pola hidup yang baru sebagai anak-anak Tuhan di muka bumi," katanya. (MC)
Malteng 2821858346168135600

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC