Loading...

Maskapai Garuda Indonesia Laksanakan Program CSR di Desa/Ohoi Selayar

LANGGUR, Malukuchannel.com - Maskapai Nasional Garuda Indonesia melaksanakan renovasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Desa/Ohoi Selayar Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). Selain melaksanakan renovasi taman bacaan, Garuda Indonesia juga melaksanakan penyuluhan, pemeriksaan dan pelayanan kesehatan umum, gigi dan mulut bagi masyarakat sekitar, Jumat (03/08/2018) pekan kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan guna mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat Selayar.

Dalam sambutannya, Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya Garuda Indonesia untuk turut serta dalam memberantas buta aksara, sekaligus meningkatkan kepedulian masyarakat akan kesehatan diri dan lingkungannya.

“Kiranya kehadiran Taman Bacaan Masyarakat ini nantinya dapat menjadi sarana kegiatan belajar mandiri, sebagai penunjang kurikulum program pendidikan luar sekolah khususnya program keaksaraan, serta sumber hiburan bagi masyarakat di wilayah ini,”ucap Sari Suharso.

Menurutnya, tersedianya rute penerbangan Garuda Indonesia ke Langgur, serta program CSR yang dilaksanakan dapat secara nyata membantu meningkatkan kualitas kehidupan pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Kabupaten Maluku Tenggara merupakan daerah yang memiliki potensi pariwisata yang cukup potensial dan menjanjikan. Dengan memiliki wilayah yang sebagian besar merupakan perairan, menjadikan Maluku Tenggara memiliki potensi untuk mengembangkan wisata bahari.

Sebelumnya sejak tahun 2014 lalu, Garuda Indonesia telah melayani penerbangan ke Langgur melalui Ambon setiap harinya dengan menggunakan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas 70 penumpang.

Sebagai bentuk kepedulian Garuda Indonesia terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, Garuda Indonesia telah melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program pendidikan dan kesehatan di berbagai kota di Indonesia.

Selain di Selayar, Garuda Indonesia juga telah melaksanakan upaya peningkatan pendidikan dan kesehatan di kota lainnya antara lain: Tahun 2011, renovasi Sekolah Taman Kanak Kanak berikut fasilitas belajar mengajar di Lombok NTB, Tahun 2011 dan 2013, pemberian pelayanan kesehataan dokter umum & gigi termasuk pemberian obat-obatan dan renovasi sekolah Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar berikut fasilitas belajar mengajar di Padang, Sumatera Barat.

Tahun 2012, pemberian pelayanan kesehatan (dokter umum, dokter gigi, beberapa dokter spesialis dan obat-obatan) serta pemberian fasilitas belajar mengajar sekolah dasar dan menengah di Manokwari, Papua Barat, Tahun 2012, pemberian pelayanan kesehatan (dokter umum, dokter gigi, beberapa dokter spesialis dan obat-obatan) serta pemberian fasilitas belajar mengajar sekolah dasar di Biak Papua, Tahun 2014, pemberian pelayanan kesehataan dokter umum & gigi termasuk pemberian obat-obatan dan sembako gratis untuk masyarakat.

Tahun 2015, pemberian fasilitas belajar mengajar di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Saumlaki Maluku Tenggara Barat, Tahun 2016, pemberian fasilitas belajar mengajar di Sekolah Menengah Atas dan pemberian makanan sehat untuk peningkatan kesehatan Ibu dan Anak di Luwuk Sulawesi Tengah, Tahun 2016, pemberian fasilitas belajar mengajar di 2 sekolah menengah atas di Mamuju Sulawesi Barat dan Tahun 2017, pemberian fasilitas belajar mengajar sekolah menengah pertama di Bengkulu.

Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Pemkab Malra Marthinus Mon, S.Pd mewakili Bupati Malra Ir. Andreas Rentanubun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak Garuda Indonesia dan UGM atas kepeduliannya terhadap peningkatan kesehatan dan pendidikan kualitas hidup masyarakat di Desa/Ohoi Selayar dan Sathean Kec. Manyeuw Kab. Maluku Tenggara.

Pelaksanaan kegiatan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) tersebut atas kerjasama PT. Garuda Indonesia dengan Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM (Pembelajaran Pengabdian Masyarakat) Universitas Gajah Mada (UGM) Tahun 2018 di Kabupaten Maluku Tenggara.

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan Bantuan Renovasi Perpustakaan secara simbolis dari Pimpinan Garuda Indonesia dan UGM kepada Pemkab Malra dan SD Negeri Inpres Selayar, termasuk penyerahan dokumen kependudukan kepada warga Ohoi Selayar seperti Akte Kelahiran, KTP, Kartu Keluarga (KK). (MC)
Maluku Tenggara 6662692006063186499

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC