Loading...

Bupati Malteng Canangkan Kampung KB Di Negeri Laha Kaba dan Ulahaan Kecamatan Telutih

MASOHI, Malukuchannel.com - Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Negeri Laha Kaba dan Negeri Ulahaan Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku tengah (Malteng) menjadi Keluarga lebih sejahtera di masa mendatang melalui Program KB, dengan Moto "Ayo Ikut KB Dua Anak Cukup" Selasa (31/07/2018) yang bertempat di Kantor Camat Telutih Kabupaten Malteng.

Turut hadir: Bupati Maluku tengah Tuasikal Abua,SH Ketua Tim Penggerak PKK Malteng. Amien Rua'ati Tuasikal, Sekretaris Daerah Malteng. Rakib Sahubawa, Para Pimpinan OPD, Para Pimpinan SKPD dalam lingkup Pemda Malteng, Camat Telutih serta Raja dan Pejabat Negeri di Kecamatan Telutih.

Bupati Maluku tengah. Tuasikal Abua,SH membuka secara resmi Pecanangan kampung KB di Negeri Laha Kaba dan Negeri Ulahaan Kecamatan Telutih Kabupaten malteng, di tandai dengan pemukulan tifa dan dalam sambutannya mengatakan bahwa: melalui pencanangan Kampung KB di hari ini kiranya benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat dan semua pihak terkait untuk terus membumikan program Keluarga Berencana di wilayah ini, karena diindikasikan masi banyak pasangan usia subur di Kecamatan Telutih ini yang belum melakukan KB.

"Kita semua ikut terpanggil dan bertanggung jawab mengupayakan dan meningkatkan program Kampung KB di tingkat bawah terutama di Negeri-Negeri dengan kategori miskin, padat penduduknya, akses kesehatan berkurang, merupakan wilayah kumuh, maupun wilayah pesisir/nelayan," harap Tuasikal.

Sementara itu Kadis PPKB Kabupaten Maluku tengah. Harissa,SE dalam laporannya mengatakan bahwa, intruksi Presiden tentang pembentukan Kampung KB yang di tindak lanjuti dengan surat edaran Gubernur Nomor: 440/40/SE tanggal 11 januari 2016 tentang Pembentukan Kampung KB di Provinsi Maluku, yang mana merupakan terobosan Bupati Maluku tengah bagi penciptaan Norma Keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Surat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku tengah Nomor: 476/104/2018, tanggal 24 Mei 2018 tentang Pencanangan Kampung KB Kabupaten Maluku tengah," tambahnya.

Harissa, mengingatkan bahwa: tujuan dilakasanakan Kampung KB Negeri Laha Kaba dan Negeri Ulahaan adalah untuk membumikan kembali Program KB di Desa, Negeri dan Dusun serta meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan seluruh Stake holder yang ada di kecamatan desa dan dusun guna membudayakan moto "Ayo Ikut KB Dua Anak Cukup"

"Di sela-sela kegiatan ini juga terlihat ada beberapa keterwakilan masyarakat, membajakan pernyataan sikap bahwa kami warga Di Negeri Laha Kaba dan Negeri Ulahaan Kecamatan Telutih Kabupaten malteng siap mendukung dan melaksanakan Program kampung KB dalam upaya perencanaan keluarga menuju keluarga kecil berkualitas bertekad untuk hidup lebih sejahtera dan maju melalui revolusi mental berbasis keluarga.

Dalam pantawan Media MALUKUCHANNEL.COM di lapangan terlihat pemberian bantuan prasarana Implan Kit dan IUD Kit kepada Klinik Bidan Klinik KB Kecamatan Telutih, Oleh Bupati Maluku tengah. Tuasikal Abua,SH dan Ketua P2TP2A. ibu Amien Ru'ati Tuasikal, sekaligus memantau pemasangan Implan Kit buat ibu-ibu. (MCJ)
Malteng 1959892964584319970

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC