Loading...

Wakil Bupati Malteng Lepas 135 Calon Jemaah Haji

MASOHI, Malukuchannel.com - Pelakasanaan Acara Pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Maluku tengah sebanyak 135 orang, pada musim haji 1439 Hijriah/tahun 2018, yang mana di lepas langsung oleh Wakil Bupati Maluku tengah (Malteng). Marlaru L Leleury,SE  Sabtu kemarin (21/07/2018) yang di pusatkan di pelataran Masjid Raya Ibnu Abdullah Masohi.

Turut hadir: Wakil Bupati Malteng, Marlatu L Leleury, SE Kepala Kemintrian Agama Malteng, Kapolres Maluku tengah, Dandim 1502 Masohi, Kejari Malteng yang di wakili, Kepala Pengadilan Negeri Masohi, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD), serta keluarga pengantar CJH.

"Pada kesempatan ini pula Wakil Bupati Malteng. Marlatu L Leleury,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa, keberangkatan CJH mengindikasikan hal positif bagi daerah. Salah satunya adalah bahwa, kondisi perekonomian daerah ini tetap baik dan terus bergerak maju ke arah positif meski kadang terjadi fluktuasi pertumbuhan ekonomi yang diakibatkan oleh pengaruh kondisi ekonomi nasional dan global.

Calon Jemaah Haji yang di berangkatkan, juga akan membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi daerah. Karena selain mendoakan diri sendiri, CJH juga turut mendoakan masyarakat dan daerah agar lebih maju, berkembang, aman dan sejahtera," ungkapnya.

Leleury, menambahkan bahwa: ibadah haji merupakan salah satu kegiatan yang berorientasi pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha Kuasa. dan Iman serta kataqwaan kepada Tuhan merupakan aspek penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

"Selaian itu, program penyelenggaraan haji kabupaten Maluku Tengah dapat terus berjalan dari waktu ke waktu, merupakan isyarat bahwa upaya membangun disegala aspek kehidupan masyarakat terus berkembang," ujarnya.

Sehubungan dengan itu kata Leleury, pemerintah berharap seluruh CJH dapat mempersiapkan diri dengan baik agar seluruh rangkaian ibadah haji  di tanah suci Mekah dapat ditunaikan dengan baik.

"Untuk itu jaga kesehatan fisik dan mental mulai dari saat ini hingga berada di tanah suci dan kembali ke tanah air, menjadi predikat haji yang mambrur," ingatnya.

Untuk diketahui, selesai pelepasan, para CHJ kemudian diantar menuju pelabuhan Ina Marina, menggunakan Kapal Cepat Prisilia untuk diberangkatkan menuju Tulehu, dilanjutkan ke Kota Ambon untuk di istirahatkan di asrama haji yang telah disediakan panitia. Selanjutnya, bersama CJH lain asal Maluku, akan diberangkatkan menuju embarkasih Makassar untuk melanjutkan rangkaian perjalanan ibadah haji ke tanah suci Mekah," tutupnya. (MCJ)

Malteng 7419233413972135172

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC