Loading...

DPD Golkar Maluku Tolak Pengunduran Diri RR

AMBON, Malukuchannel.com - Meski Richard Rahakbauw (RR) Sudah mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku kepada DPD Partai Golkar Maluku Pasca Kekalahan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur incumbent, Said Assagaff-Andreas Rentanubun di kota Ambon, namun sikap partai beringin itu berbeda, yakni menolak RR mundur dari jabatanya itu.

Sikap Partai Gokar itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Maluku Ridwan Marasabessy kepada sejumlah wartawan yang mencegatnya di kantor DPRD Maluku, karpan, Ambon, Kamis (05/07/2018).

"Sikap Partai yaitu tetap menghargai RR untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua DPRD Maluku. Dengan tegas, Partai Golkar di tingkat DPP maupun DPD menolak pengunduran diri tersebut, karena partai menganggap RR adalah alat partai di parlemen. penempatan RR di parlemen itu adalah kehendak partai bukan kehendak RR sendiri, jadi kami tetap mempertahankannya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Selain karena RR itu punya potensi untuk memenagkan partai di pemilihan legislatif 2019 mendatang," ungkap Marasabessy.

Sebelumnya Rahakbauw telah menyampaikan komitmennya akan mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, jika paslon dengan jargon SANTUN kalah suara di Kota Ambon pada pilkada Gubernur Maluku yang diselenggarakan 27 Juni 2018 lalu. (MC)
Politik 3986021786402514574

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC