Loading...

Polres Malteng Adakan Safari Ramadhan, Kunjungi Pasantren Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-72

MASOHI, Malukuchannel.com - Safari Ramadhan yang diadakan Polres Malteng dan jajarannya, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, mengunjungi Pasantren-pasantren yang ada di Kabupaten Maluku tengah (Malteng).

Dalam pantawan MALUKUCHANNEL.COM terlihat Kapolres Malteng, Radja Arthur L Simamora.SIK, beserta Ketua Bayangkari Polres Malteng. Ny. Shinta.SIK dan anggotanya, mengunjungi Pondok Pasantren Mambaus Sholihin Malteng, KM 12, Kelurahan Holo, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku tengah, Selasa (12/06/2018).

Kegiatan safari Ramadhan ini, terlihat Ratusan santri turut hadir baik Pesantren Mambaus Sholihin, Pesantren Darussalam dan Pesantren Hidayatullah.

Tidak hanya anak-anak santri, puluhan anak-anak yatim dari dua panti asuhan Al Kutib dan Al Hidayah juga ikut serta dalam safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan buka puasa dan makan malam bersama.

Kesempatan tersebut Simamora dan jajarannya membagikan bingkisan perangkat alat sholat dan sembako untuk keempat pesantren, Tak ketinggalan seluruh santri dan anak-anak panti juga disantuni Simamora.

Simamora dalam kesempatan tersebut mengatakan safari ramadhan yang diselenggarakan, merupakan ajang silahturahmi Polres Maluku Tengah bersama kaum santri dan anak-anak panti.

"Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama, selain untuk berbagi, ini bertujuan untuk jalin silahturahmi dan membuka jalin cinta kasih antara sesama atau sesi dari kegiatan ini adalah memupukan persaudaraan diantara kita," ungkapnya.

Simamora juga mengatakan saat ini Indonesia di era masalah radikalisme. Olehnya itu ia berharap semua unsur berperan bersama kepolisian untuk menangkal paham yang tidak sesuai dengan ajaran agama.

"Kami ingin jadikan pesantren sebagai mitra menangkal radikalisme, karena radikalisme selain bertentangan dengan pancasila, radikalisme juga bukan ajaran agama," jelasnya. (MCJ)
Malteng 8072405170793023131

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC