Loading...

KPUD Malra Gelar Debat Terbuka Kandidat Calkada Bupati dan Wabup Putaran Kedua

MALRA, Malukuchannel.com - Kembali Komisi Pemilihan Daerah (KPUD) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Menggelar Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Maluku Tenggara Putaran Kedua yang Diikuti oleh Ketiga paslon Bertempat Di Kimson Centre Langgur, Sabtu (23/06/2018).

Masing-Masing Angelus Angky Renjaan dan Hamzah Rahayaan dengan Jargon AMANAH dengan Nomor urut 1, Pasangan Esebius Utha Safsafubun dan Abdurrahman Matdoan dengan Jargon "UTAMA" dengan Nomor urut 2, serta Pasangan Muhammad taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin dengan jargon MTH-PB dengan Nomor urut 3.

"Debat yang Mengambil Tema: Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di bidang Ekonopmi, Pariwisata, dan Sosiasl Budaya ini di pandu oleh seorang moderator yang di ambil dari radio El Shinta Jakarta dan menghadirkan Tiga orang narasumber yakni Prof. Asril Azhari dari Lipi Jakarta, Prof. Yohanis Ohoitimur dari Universitas Pineleng Sulawesi utara dan Prof. Alex Retraubun dari Universitas Pattimura Ambon.

Debat terbuka yang di jaga ekstra Ketat oleh 597 Aparat gabungan TNI-POLRI ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Maluku Tenggara dan Kota Tual, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemda kabupaten Malra dan Pemkot Tual, Pimpinan partai Politik serta Tim Pemenangan dan simpatisan yang dibatasi sebanyak 30 peserta per paslon.

"Debat terbuka ini dibagi dalam 6 Segmen masing-masing 1. Pemaparan Visi Misi 2. Pendalaman Visi Misi 3. Pembahasan di Bidang Ekonomi, pariwisata, Sosial dan Budaya, serta Agama, Perikanan dan Kelautan 4. Debat antar pasangan calon 5. Pertanyaan dari Masyarakat 6. Clossing Stateman dari masing-masing paslon.

Debat yang di pandu oleh Deby Fauzi ini sendiri terbilang singkat sebab dibatasi oleh waktu yang diamanatkan Undang Undang yakni sampai pukul 00 WIT.

Sebab telah memasuki Minggu tenang yang dimulai pada Pukul 00. Ketua KPUD Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun dalam sambutan singkatnya harapkan agar Debat ini dapat dimanfaatkan dengan Baik oleh para calon Kepala Daerah sebab ini adalah Bentuk kampanye terakhir dan disiarkan secara Live oleh RRI Tual dan Media Stenly TV.

Dumatubun juga katakan, bahwa Proses dan tahapan serta jadwal kampanye yang telah di tentukan oleh KPU akan berakhir seusai debat ini maka Gunakanlah waktu dengan Cermat sebab salah satu Indikator Penilaian masyarakat sebelum Mereka menentukan Pilihannya nanti pada Tanggal 27 juni 2018 adalah Debat Terbuka," ungkapnya.

"Kepala Daerah yang Berkualitas ditentukan oleh Pemilih yang Berkualitas oleh sebab itu Selaku Penyelenggara pihaknya akan berusaha untuk memberikan yang Terbaik Buat masyarakat dan pemilih Maluku Tenggara sesuai jargon KPU yakni KPU Melayani. (MCS)
Maluku Tenggara 7282998325401680813

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC