Loading...

Predikat Pengelola Keuangan Terbaik, Unpatti Dapat Raport Biru

Ambon, Maluku Channel.com - Pengelolaan keuangan di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon mendapat raport Biru dengan jumlah nilai 96,73, nilai ini menempatkan Unpatti sebagai salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan predikat pengelolaan keuangan terbaik.

Demikian penjelasan Pembantu Rektor I Universitas Pattimura, Jan Tciptabudi kepada wartawan di Ambon, Selasa (7/3/2017).

Menurutnya, nilai raport tersebut biasanya diberikan dua kali dalam setahun yaitu, tahap pertama bulan Juli 2016 Unpatti peroleh nilai 94,6 dan pada akhir tahun 2016 angkanya berhasil diperbaiki sehingga menjadi 96,73.

Predikat pengelolaan keuangan ini biasanya di nilai langsung oleh Kemenristek Dikti, dan predikat nilai ini dilambangkan dengan tiga warna yakni merah, kuning dan biru.

“Warna biru artinya tingkat pengelolaan keuangan terbaik dengan standar nilai adalah 94, dengan demikian sejak bulan Juli 2016 lalu Unpatti sudah memperoleh predikat terbaik,"jelasnya.

Dikatakan, dari 180 Universitas di Indonesia baru 23 Universitas yang memperoleh predikat dengan nilai atau icon warna Biru.

Dengan predikat pengelolaan keuangan terbaik maka Unpatti memperoleh tambahan quota beasiswa Bidik Misi sebanyak 500 orang, selain itu ada juga tambahan bonus dalam bentuk sejumlah uang serta pembangunan fisik lainnya. (MC)
Pendidikan 7077642747003307700

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC