Loading...

Polres Malra Gelar Operasi Simpatik Siwalima 2017

Malra, Maluku Channel.com - Jajaran Kepolisian Resor Maluku Tenggara Mulai Menggelar Operasi Simpatik Siwalima 2017 secara Rutin selama 21 Hari. Operasi ini Merupakan Operasi Terpadu dan Terpusat yang DiGelar oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia di Seluruh Wilayah NKRI. Untuk Wilayah Hukum Polda Maluku diberi Nama Operasi Simpatik Siwalima.

Hal itu dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Malra AKP John. B. Haumasse S.sos. di Ruang Kerjanya saat di Wawancarai oleh Maluku Channel.com pada Hari Kedua Operasi Kamis (02/3/2017).

Pada Operasi Simpatik ini Pihak Polres Bekerja sama Dengan Pihak TNI dari Satuan POMAD, POMAL, dan POMAU. Pada Hari Kedua Operasi Terjaring Ratusan Kendaraan Roda yang Tidak Memiliki Kelengkapan serta Mengabaikan Aspek Keselamatan Seperti Tidak Memakai Helm dan Berbagai Jenis Pelanggaran Lalulintas lain nya.

"Sangat Disayangkan Tingkat Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Keselamatan Berlalulintas masih sangat Minim, Padahal Pihak Satlantas selama ini Tak Pernah Berhenti Mensosialisasikan UU Lalulintas serta Keselamatan Berkendara kepada semua Pemangku Kepentingan maupun ke Stkaholder lain nya.

Bahkan Terkadang Pak Kasat Lantas Sendiri Turun sampai ke Pangkalan-pangkalan Ojek yang Tersebar di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual Bahkan Pihak Satlantas Tak segan-Segan Mendatangi Kampus dan Semua Perguruan Tinggi yang ada Di Dua Daerah ini,"Ungkap John.

Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berkendara juga Kerap dilakukan Oleh Satlantas Polres Malra di Hampir semua Sekolah Menengah Baik SMP maupun SMA.

Kerja Keras Pihak Polres Maluku Tenggara dalam Hal ini Satuan Lalulintasnya Mendapat Apresiasi dari Kalangan Mahasiswa dan Para Tokoh Masyarakat.

Hal ini Tidak Terlepas dari Seorang Inspirator yang tak lain adalah Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara Bapak John Baumasse.

Beliau Tak Pernah Berhenti Memberikan Motivasi kepada Jajaran yang dipimpin nya untuk selalu Memberikan Pelayanan yang Prima Kepada Masyarakat.

"Pak Memang Menjadi Inspirasi Bagi Kami dalam Melaksanakan Tugas sehari hari kata salah seorang Anggota Polantas ketika di Tanya oleh Maluku Channel.com di sela-sela kesibukannya melayani Masyarakat yang Kendaraannya Bermasalah di Kantor Polres Malra.

Selaku Pelayan Masyarakat dan juga Abdi Negara Kami Berpesan Kepada Seluruh Orang Tua agar Selalu Mengawasi Anak-anak Mereka yang Belum cukup Umur untuk jangan Memberikan Sepede Motor kepada Mereka sebab jika Belum Cukup 17 Tahun dan Tidak Memiliki SIM maka Sanksinya sangat Berat,"Tegas Baumasse.

Bagi Masyarakat yang Kendaraannya di Tahan di Polres agar secepatnya menyelesaikan Denda yang telah ditetapkan oleh Anggota Lantas saat Terkena Razia.

"Silahkan masyarakat Mendatangi Bank Terdekat (BRI) dan Bagi Pengguna Android Pihak Polri telah Memberikan Kemudahan lewat Pembayaran M Banking dan selanjutnya Mereka Membawa Bukti untuk segera Kendaraannya dikeluarkan, sebab Pihak Lantas Belum Punya Tempat yang Memadai untuk Menampung Kendaraan yang Terkena Razia, dikhawatirkan jika Mereka Lambat Mengeluarkan Kendaraan nya maka pasti kendaraannya Berkarat.

Diakhir Perbincangan Pak Kasat yang sangat Ramah Kepada Wartawan ini Menghimbau kepada Masyarakat di Dua Daerah ini Agar Sebelum Keluar Rumah sebaiknya Memeriksa Kelengkapan Kendaraan maupun Surat-suratnya.

Agar Perjalanan ke Kantor Maupun ke Tempat Kerja Tidak Mengalami Hambatan.

Kepada Masyarakat yang Kurang Puas Pak Kasat Meminta Maaf jika ada Sikap dan Pelayanan Petugas di lapangan Kurang Memuaskan sebab Petugas Polisi Juga Manusia pasti Tak ada yang Sempurna. (MC_Saleh)
Maluku Tenggara 8889571912690055923

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC