Loading...

Dirjen: Kunjungan Kerja Pembangunan Kawasan Pedesaan Malteng

Masohi, Maluku Channel.com Kunjungan kerja Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan ke Kabupaten Maluku Tengah guna menyerahkan dan peresmian Program, bantuan kapal tangkap ikan dan pengembangan Peternakan Sapi Terpadu untuk Masyarakat Maluku Tengah, Tahun anggaran 2016.

Dalam kesempatan ini pula turut hadir, Bupati dan wakil Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dan Marlatu Leleury, Kejaksaan Negeri Masohi, para Petinggi TNI-POLRI wilaya Maluku Tengah, para Kepala dalam Lingkup Pemda Maluku tengah, Para Raja dan Lurah se Kabupaten Maluku Tengah. acara ini dilaksanakan pada senin, (27/2/2017). yang bertempat di Pelabuhan Ina Marina. Kota Masohi.

"Dirjen Pembangunan Kawasan Terpadu, Bpk Drs.Johozua M Yoltuw,Msi. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat perdesaan di Maluku Tengah (Malteng) kini patut berbangga. Pasalnya, Malteng ditetapkan sebagai Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional (KPPN) oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Maluku Tengah sudah masuk KPPN. KPPN itu, Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional. Ada 60 Daerah yang sudah masuk sebagai Daerah KPPN. Dan Kalau tidak salah ada dua Kabupaten yaitu Kabupaten Seram Timur dan Maluku Tengah,” ujar Yoltuw

Yoltuw menambahkan, bahwa lantaran telah masuk KPPN, maka pemerintah Malteng tidak lagi lebih ekstra untuk mendapatkan program pemerintah pusat soal Perdesaan. Karena menurutnya, hal itu sudah merupakan kewajiban pemerintah pusat dalam mendatangkan program kepada daerah yang telah ditetapkan KPPN.

"Kalau (daerah) sudah masuk KPPN, Ibaratnya tidak usah diajak, ada program ngga, tapi wajib masuk (dari Pemerintah Pusat) karena itu akan dievaluasi oleh Bappenas dan Kemenko. Pasti ada program dari kementrian lembaga karena ini intervensi untuk menjawab KPPN, Jelasnya (MS_Jais)
Malteng 7882300748416347658

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC