Loading...

Dikbud Kota Tual Gelar Sosialisasi Ujian Nasional

Tual, Maluku Channel.com - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual  Plt Kadis Dikbud Secara Resmi Membuka Sosialisasi Ujian Nasional Tahun 2017 Kegiatan ini di ikuti oleh Seluruh Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA serta Pengawas Sekolah Se Kota Tual, Sabtu (04/3/2017).

Dalam Sambutannya Plt Kepala Dinas Mengatakan Bahwa Ujian Tahun ini Agak Berbeda dengan Tahun-tahun Kemarin sebab Tingkat Kelulusannya Bervariasi dan jika ada Siswa yang Tak Lulus ujian Tidak ada lagi Ujian Susulan yang ada Para siswa Harus Memperbaiki Nilainya Hingga Tuntas.

Bagi Sekolah yang Belum Memiliki Akses Internet serta Jauh dari Memadai agar jangan Memaksakan untuk Ikut UNBK.

"Sebab Karakteristik Kepulauan Kei di Bulan-Bulan Tertentu Cuacanya Tidak Bersahabat sementara Lokasi Sekolah yang Berjauhan Antar Pulau Sangat Menyulitkan Para Pengawas dan Guru yang Bertugas di Daerah seperti ini.

Oleh Sebab Itu Melalui Media ini Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Tual Berharap Kiranya Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat agar Dapat Memperhatikan Sekolah yang Terletak di Daerah Kepulauan seperti Maluku Tenggara Dan Kota Tual.

Banyak Saran dan Prasarana Sekolah yang Sudah Tidak Memadai dan Sangat Tidak Layak untuk Di Gunakan dalam Proses Belajar Mengajar Belum lagi Penerangan dari PLN yang Belum Beroperasi di Daerah tersebut.

"Kepada Para Peserta yang Terdiri atas Para Kepala Sekolah itu Plt Kadis Berpesan Agar Betul-betul Memperhatikan dan Serius Mengikuti semua Materi yang di sampaikan oleh Tim dari Dikbud Provinsi Maluku.

Kegiatan Berakhir pada Sore hari dan Di Tutup oleh Kabid Dikdas Dikbud Kota Tual Bapak Mudatsir Tamher. (MC_Saleh)
Tual 1517387859621598888

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC