Loading...

Seminar Membranding Maluku Lahirkan Konsep Bangun Maluku

Ambon, Maluku Channel.com Panitia Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 menggagas kegiatan seminar dengan judul Membranding Maluku dan seminar ini diharapkan ada konsep, masukan dan pemikiran, serta gagasan yang positip, guna membangun Provinsi Maluku yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan ini disampaikan Wakil Gubernur Maluku DR. Zeth Sahuburua, saat memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi Seminar Membranding Maluku bertempat di Islamic Center Ambon Selasa (7/2/2017).

Pelaksanaan seminar ini atas kerjasama Kemeterian Pariwisata dengan  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), guna menjadikan Maluku sebagai tujuan utama wisata Indonesia.

"Sementara itu Ketua PWI Pusat Margiono mengungkapkan, HPN yang berlangsung di Ambon dapat memberikan sesuatu yang berarti terutama pembangunan di daerah ini, karena dari berbagai Kementerian, BUMN, juga Swasta, akan menurunkan program termasuk SDM bagi kepentingan masyarakat di Maluku yang salah satunya adalah acara Seminar Membranding Maluku, kiranya bermanafaat bagi kita semua.

Dikatakan, Provinsi Maluku memiliki potensi sumberdaya alam yang cukup besar dan berada di empat sektor yakni sektor perikanan, pariwisata, perkebunan dan energi, dimana sumberdaya mineral, sebagaimana Keputusan Presiden RI dengan adanyaa Blok Masela yang dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat digalakkan, sehingga Maluku mendapat kesempatan menikmati hasilnya.

"Menurutnya, julukan Ambon Manise memang cocok karena ucapannya manis, paras dan tampangnya manis, kata-katanya manis, apalagi dengan ucapan Katong Samua Basudara.
"Kata-kata ini memiliki makna yang besar adanya rasa kekeluargaan didalamnya, yang memiliki suasana hangat sehangat rempah-rempah  dari Maluku,"ungkapnya. (MC)
HPN 2017 7613282583521903176

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC