Loading...

Polres Malteng Perketat Keamanan Jelang Pilkada

MASOHI, Malukuchannel.com - Untuk mencegah kemungkinan terjadinya aksi maupun potensi konflik menjelang Pilkada hingga hari perhitungan suara, Polres Maluku Tengah telah melakukan pemetaan sejumlah wilayah di Maluku Tengah yang dianggap rawan.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Harley H. Silalahi, SIK, MSI, mengatakan, pihaknya telah meminta tambahan anggota dari Polda Maluku untuk mengamankan jalannya Pilkada di seluruh wilayah Maluku Tengah.

"Kita telah lakukan pemetaan titik rawan dan meminta bantuan tambahan 180 personil dari Polda Maluku untuk membantu pengamanan Pilkada Maluku Tengah “ Ungkapnya, kepada wartawan usai mengisi materi pembekalan kepada mahasiswa KKN STIA Said Perintah Masohi, Kamis pekan lalu, (9/2/2017).

"Lebih lanjut Silalahi menegaskan, Polri dan TNI siap mengamankan jalannya Pilkada di Kabupaten Maluku Tengah hingga selesai. Jika terjadi aksi maupun rusuh masa, pihaknya akan mengambil tindakan cepat dan tegas sehingga tidak menyebar luas.

"Bagi masyarakat yang menerima pesan sms bernada provokasi, segera melaporkannya ke pos polisi terdekat untuk selanjutnya ditindak lanjuti. Dirinya menghimbau agar masyarakat Maluku Tengah dapat menjaga kamtibmas serta meminimalisir segala isu yang beredar di masyarakat“ Himbaunya. (MCJ)
Malteng 3430536804060022004

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC